Sutradara Sebut Tale of the Nine-Tailed Terinspirasi Marvel

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 00:01 WIB
Sutradara Kang Shin-hyo menyatakan pahlawan Marvel menjadi inspirasinya ketika mengembangkan cerita tentang gumiho laki-laki dalam Tale of the Nine-Tailed. Sutradara Kang Shin-hyo menyatakan pahlawan Marvel menjadi inspirasinya ketika mengembangkan cerita tentang gumiho laki-laki dalam Tale of the Nine-Tailed. (Dok. tvN via Instagram @tvndrama.official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Kang Shin-hyo mengaku terinspirasi pahlawan-pahlawan super Marvel ketika mengembangkan cerita tentang gumiho laki-laki dalam Tale of the Nine-Tailed.

Dalam drama itu, Lee Dong-wook menjadi aktor pertama yang berkesempatan memerankan karakter gumiho.

Gumiho merupakan siluman rubah berekor sembilan yang sudah sejak lama dikenal dalam kisah-kisah tradisional Korea. Biasanya, dalam film dan drama Korea, Gumiho digambarkan dalam bentuk perempuan.


"Selama ini banyak film pahlawan super Marvel. Kemudian saya berpikir mengangkat topik serupa dengan mengedepankan elemen-elemen tradisional Korea," kata Kang Shin-hyo seperti dikutip Korea Times.

Ia kemudian berkata, "Seperti gumiho. Namun, gumiho di sini akan memiliki karakter-karakter yang berbeda dari sebelumnya. Tak hanya perbedaan gender saja."

Sebelumnya, karakter gumiho selalu diperankan perempuan dan menarik perhatian laki-laki. Dalam cerita rakyat, gumiho juga digambarkan merayu laki-laki supaya bisa memakan hati mereka. 

Beberapa aktris Korea yang pernah memerankan gumiho di antaranya Shin Min-ah (My Girlfriend is a Gumiho), Ko So-young (The Fox with Nine Tails), Kim Tae-hee (Tale of the Nine-Tailed Fox), dan Han Eun-jung (Grudge: The Revolt of Gumiho).

Namun, drama Tale of the Nine-Tailed akan mengangkat kisah laki-laki sebagai gumiho. Selain Lee Dong-wook, aktor Kim Bum juga akan memerankan karakter setengah manusia dan setengah gumiho dalam Tale of the Nine-Tailed.

Drama tersebut juga menjadi kesempatan pertama Kim Bum kembali ke layar kaca setelah menyelesaikan wajib militer pada 13 Maret lalu.

"Saya sangat bersemangat memerankan karakter di sini. Saya sampai melakukan riset dan menyaksikan banyak dokumenter tentang rubah dan mempraktikkan itu," kata Kim Bum.

Lee Dong-wook juga melakukan hal serupa supaya penggemar bisa menghilangkan sosok malaikat pencabut nyawa, karakter ia perankan dalam drama Goblin pada 2016.

"Saya merasa tertantang untuk mengubah gambaran sosok mistis yang saya perankan di Goblin. Saya mencoba yang terbaik untuk bisa mengganti sosok grim reaper menjadi gumiho dalam drama ini," tutur Lee Dong-wook.

Drama Korea Tale of the Nine-Taileddok. tvN via HancinemaLee Dong-wook di Tale of the Nine-Tailed. (Dok. tvN via Hancinema)

Dalam Tale of the Nine-Tailed, Lee Dong-wook berperan sebagai Lee Yeon, gumiho yang bertugas membersihkan kekacauan akibat makhluk-makhluk yang sempat berkeliaran di dunia manusia.

Sementara itu, Kim Bum bakal menjadi Lee Rang, saudara tiri Lee Yeon, gumiho yang lahir dari manusia. Lee Rang kerap menipu manusia dengan cara akan mengabulkan permintaan mereka demi imbalan yang tak sesuai.

Drama itu juga dibintangi Jo Bo-ah sebagai Nam Ji-ah, seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut. Keberadaan Lee Yeon membuatnya mati-matian mencari tahu keberadaan gumiho di dunia nyata tersebut.

Tale of the Nine-Tailed tayang tiap Rabu dan Kamis malam di tvN dan bisa disaksikan juga di Viu, mulai 7 Oktober. Sinopsis Tale of the Nine-Tailed bisa dibaca di sini.

(chri/has)