Lagu Remaja Selandia Baru Salip Dynamite BTS di Billboard 100

CNN Indonesia | Rabu, 14/10/2020 14:35 WIB
Savage Love karya musisi Jawsh 685, remaja asal Selandia Baru, menyalip Dynamite BTS di puncak Billboard Hot 100 single chart. Cuplikan video klip Savage Love Jawsh 685 featuring Jason Derullo. (Screen Shot vis Youtube Jawsh 685)
Jakarta, CNN Indonesia --

Savage Love karya musisi Jawsh 685 menyalip Dynamite BTS di puncak Billboard Hot 100 single chart.

Lagu karya musisi 17 tahun asal Selandia Baru itu yang sempat viral di TikTok kemudian mengalami remix dengan bintang RnB Jason Derullo dan boyband Korea BTS. Savage Love hasil remix itu pun terus menanjak di industri musik dunia.

Di pekan kedua Oktober tangga lagu Billboard Hot 100, Savage Love kini berada di posisi teratas menggeser Dynamite BTS yang kini turun ke posisi kedua. Di peringkat ketiga diduduki WAP oleh Cardi B featuring Mega Thee Stallion.


"Sangat mengejutkan saya bisa menjadi nomor satu di AS. Seorang bocah dari Auckland Selatan (Selandia Baru) bisa menunjukkan kepada anak-anak muda lainnya bahwa kamu bisa," kata remaja pemilik nama asli Josh Nanai di media sosial seperti dikutip dari AFP.

"Dari jalanan, dari manapun kamu berada, kamu bisa melakukannya. Percaya dengan diri sendiri. Percayalah pada saya," Nanai menambahkan.

Savage Love 'meledak' saat para pengguna TikTok menjadikan lagu itu sebagai latar musik salah satu tantangan menari di media sosial tersebut.

Para pengguna TikTok melakukan challenge menari dengan menggunakan pakaian tradisional masing-masing. Seleb top dunia seperti Jennifer Lopez dan Jimmy Fallon bahkan ikut tantangan tersebut.

[Gambas:Youtube]

Tanda pagar #sirenbeat, #sirenbeat, dan #axesirenbeat, sempat meramaikan sejumlah pla media sosial pada Senin (12/10).

Nanai sudah menandatangani kerja sama dengan perusahaan rekaman Columbia Records dan lagunya kini memuncaki chart di Inggris, Jerman, Selandia Baru, Austrialia, dan sejumlah negara lainnya.

Sempat terkadi kontroversi ketika Jason Derillo mengambil nada orisinil, menambahkan lirik, dan mengklaim sebagai karyanya sendiri.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]