Album Spesial SEVENTEEN Dipesan Lebih dari 1,1 Juta Unit

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 13:34 WIB
Album spesial SEVENTEEN, ; [Semicolon], langsung laris dipesan lebih dari 1,1 juta keping jelang perilisan resmi pada Senin (19/10). Boyband Korea Selatan SEVENTEEN. (Dok. Pledis Entertainment via @pledis_17)
Jakarta, CNN Indonesia --

Album spesial SEVENTEEN, ; [Semicolon], dipesan lebih dari 1,1 juta keping jelang perilisan resmi pada Senin (19/10). Kabar tersebut diumumkan Pledis Entertainment selaku agensi.

"Pemesanan Semicolon telah melewati 1,1 juta pada Jumat (16/10). Ini diharapkan menjadi album kedua dengan penjualan lebih dari 1 juta setelah Heng:garae," tulis Pledis Entertainment seperti dilansir Yonhap.

Heng:garae merupakan mini album ketujuh SEVENTEEN yang dirilis pada Juni 2020. Album tersebut telah dipesan sekitar 1,06 juta keping dan akhirnya terjual lebih dari 1,09 juta keping album dalam satu pekan setelah dirilis.


Apabila penjualan ; [Semicolon] dalam pekan pertama setelah dirilis sesuai dengan catatan pemesanan, maka SEVENTEEN akan memiliki dua album yang terjual lebih dari satu juta unit dalam satu tahun. Sehingga, mereka akan menyandang titel double million sellers tahun ini.

; [Semicolon] merupakan album spesial yang disiapkan SEVENTEEN untuk menyampaikan pesan harapan, penghiburan, dukungan hangat kepada penggemar.

Dalam teaser, member SEVENTEEN juga mengajak fan yang akrab disapa Carat serta pendengar untuk beristirahat.

"Take a break, there's a long journey ahead of you."

Album ; [Semicolon] memiliki enam lagu yakni Home;Run, Do Re Mi, Hey Buddy, Light a Flame, Ah! Love, serta All My Love. Woozi terlibat dalam penulisan lirik dan pembuatan seluruh lagu dalam album tersebut.

Member lainnya seperti Seungkwan, Vernon, Dino, The8, Mingyu, DK, Hoshi, Wonwoo, S.Coups, Jeonghan, dan Joshua juga turut terlibat dalam penulisan lirik dan pembuatan beberapa lagu.

Jelang perilisan album spesial, SEVENTEEN telah merilis beberapa video seperti medley dari highlight lagu-lagu dalam album ; [Semicolon] serta teaser untuk video musik Home;Run.

Kurang dari satu pekan merilis album ; [Semicolon], SEVENTEEN akan tampil di acara Knowing Bros pada Sabtu (24/10).

Ini jadi kesempatan kedua bagi SEVENTEEN tampil di Knowing Bros lengkap sebagai grup. Seluruh member SEVENTEEN pertama kali menjadi bintang tamu acara tersebut dalam episode 192 yang tayang pada 10 Agustus 2019.

Setelah itu, Seungkwan SEVENTEEN pernah menjadi bintang tamu bersama Kim Jun-hyun, Hong Hyun-hee, serta Ravi VIXX pada 28 Maret 2020.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]