Tubuh Berlumur Tato Idola, Penggemar Eminem Cetak Rekor Dunia

CNN Indonesia
Sabtu, 17 Oct 2020 07:50 WIB
Seorang penggemar Eminem mencetak rekor dunia karena memiliki puluhan tato bergambar sang idola di sekujur tubuhnya. Seorang penggemar Eminem mencetak rekor dunia karena memiliki puluhan tato bergambar sang idola di sekujur tubuhnya. (AP Photo/Chris Pizzello)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang penggemar Eminem mencetak rekor dunia karena memiliki puluhan tato bergambar sang idola di sekujur tubuhnya.

Penggemar asal Skotlandia yang bernama Nikki Patterson itu secara total memiliki 54 tato dalam tubuhnya. 

Dari total tersebut, 28 di antaranya berupa simbol dan lirik Eminem, sedangkan 16 lainnya merupakan potret wajah rapper Amerika yang ia idolakan sejak remaja itu.


Belum lama ini, Guinness World Records mengonfirmasi kepada CNN bahwa Patterson menerima gelar "tato terbanyak dari musisi yang sama di tubuh" pada 31 Maret lalu.

Patterson, yang kini sudah berusia 35 tahun, mengungkapkan bahwa tato pertama terkait Eminem yang ia buat berupa inisial huruf 'E' terbalik.

Ia membuat tato itu saat masih berusia 19 tahun, dua tahun setelah pertama kali jatuh cinta dengan musik Eminem.

"[Tato] itu sangat kecil, seperti seukuran koin. Aku menginginkannya karena tidak terlalu jelas tentang Eminem, tapi lucu juga kalau mengingat diri saya sekarang," katanya kepada CNN.

[Gambas:Instagram]

Tato yang Mengubah Hidup

Setelah gambar pertama, Patterson hanya membuat beberapa tato lainnya yang lebih kecil berupa lirik rapper itu.

Namun, situasi berubah begitu dirinya bertemu dengan seniman tato David Corden pada 2017. Saat itu, dia membuat tato potret wajah Eminem pertamanya.

"Tato itu mengubah hidup saya dalam semalam. Saya berubah dari awalnya membenci kulit saya, menjadi menyukainya," kenang Patterson.

Sejak saat itu, ia berulang kali kembali ke Corden dan hingga kini sudah membuat delapan tato wajah Eminem. Sementara itu, delapan potret lainnya dikerjakan seniman tato Yarson Stachowicz dan Jay Hutton.

[Gambas:Instagram]

Terlepas cerita tentang tato yang menjadi bukti cinta pada sang idola, Patterson juga mengenang saat-saat pertama ia mengenal rapper pencetak hit Love the Way You Lie itu.

Ia bercerita bahwa dirinya terpincut dengan Eminem setelah mendengarkan lagu Stan, yang dirilis pada 2000.

"Saya benar-benar jatuh cinta padanya dan lagu-lagunya," kata Patterson.

Dia lanjut mengatakan, "Saat itu, saya tidak pernah mendengarkan [musik] seperti ini sebelumnya. Saya sempat menunjukkan itu ke ayah saya. Dan jelas, banyak sumpah serapah."

Patterson kemudian menghadiri konser Eminem pertamanya pada usia 17 tahun. Sejauh ini, ia telah tujuh kali menyaksikan konser Eminem secara langsung, termasuk pergi ke New York untuk melihat sang idola tampil di Yankee Stadium pada 2010.

Karena kegemarannya, ia kerap menerima hadiah kaus dan jaket bertema Eminem saat Natal. Ia juga acap kali mendapatkan poster dan semua DVD konser rapper yang memiliki nama lain Slim Shady itu.

(agn/has)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER