Rihanna Masuk Daftar Perempuan Terkaya versi Forbes

CNN Indonesia | Senin, 19/10/2020 05:02 WIB
Dengan kerajaan bisnis kosmetik dan pakaian dalam, Rihanna kini telah memiliki kekayaan lebih dari US$600 juta atau setara Rp8,8 triliun. Rihanna masuk ke dalam daftar perempuan terkaya versi Forbes. (Angela Weiss / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi RnB, Rihanna, masuk dalam jajaran wanita terkaya self-made di Amerika Serikat versi majalah Forbes. Kategori self-made sendiri diberikan pada sosok yang pundi-pundi kekayaannya didapatkan dari hasil usaha, dan bukan warisan.

Penyanyi 32 tahun ini menempati urutan ke-33 dengan total kekayaan bersih senilai US$600 juta atau setara 8,8 triliun rupiah. Nilai tersebut merupakan akumulasi dari berbagai lini, mulai dari karya musik dan merek kosmetik Fenty Beauty, yang dia miliki bersama rumah mode mewah LVMH.

Solois kelahiran pulau Barbados ini juga memiliki beberapa lini bisnis lain, salah satunya Savage X Fenty yang memproduksi pakaian dalam dengan TechStyle Fashion Group sebagai investor mereka.


Kepada majalah Vogue, ia mengatakan salah satu rahasia di balik kesuksesan bisnis Fenty Beauty adalah ikatan emosional dengan pelanggan.

"Kami memiliki hubungan emosional yang luar biasa dengan pelanggan, karena di sini mereka dapat menemukan warna foundation yang sesuai. Bahkan banyak dari pelanggan menangis di toko karena bahagia, itu adalah pengalaman yang luar biasa", ujarnya.

"Awalnya produk ini saya persembahkan untuk seorang perempuan berkulit hitam yaitu ibu saya, lalu saya berkeinginan agar semua perempuan di luar sana juga dapat menemukan warna mereka, bahwa kehadiran mereka diakui di generasi saat ini", tambah Rihanna.

Tidak hanya sekedar jadi pemilik, Rihanna juga terlibat dalam berbagai aspek dari bisnis.

"Saya terlibat 100% dalam seluruh proses di Fenty Beauty, itulah yang membuat bisnis ini spesial dan menyenangkan. Saya bebas mencurahkan ide mulai dari mendesain kemasan dan itulah aspek utama yang membuat produk ini bertahan pada jalurnya", ujar Rihanna kepada majalah TIME.

Selama pandemi Covid-19, Rihanna juga terlibat dalam beberapa aksi penggalangan dana. Ia bahkan telah berdonasi lebih dari 8 juta USD atau setara dengan 117,7 miliar rupiah.

Dalam daftar yang dirilis Forbes, Rihanna bersanding dengan beberapa nama selebritas dengan jumlah kekayaan fantastis mulai dari Madonna (USD 550 juta/Rp8 triliun), Celine Dion (USD 455 juta/Rp6,5 triliun), Beyoncé (USD 420 juta/Rp6,1 triliun), Barbra Streisand (USD 400 juta/Rp4,8 triliun), Taylor Swift (USD365 juta/Rp5,3 triliun), dan Lady Gaga serta Jennifer Lopez yang masing-masing memiliki kekayaan sebesar USD 150 juta atau setara dengan 2,2 triliun rupiah.

(nly/vws)