Box Office Korea Pekan Ini, Voice of Silence

tim, CNN Indonesia | Senin, 19/10/2020 20:54 WIB
Box office Korea pada pekan ini menghadirkan film lokal bertajuk Voice of Silence serta film Hollywood, Fonzo. Foto ilustrasi. Cuplikan film Voice of Silence. (Dok. Contents Panda via KOBIZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Box office Korea pada pekan ini menghadirkan dua pendatang baru yakni film lokal bertajuk Voice of Silence serta film Hollywood, Fonzo. Film-film baru tersebut membuat beberapa film harus turun peringkat seperti Pawn dan Unhinged.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut box office Korea pekan ini.

1. Voice of Silence

Voice of Silence merupakan film lokal yang baru tayang pekan ini. Film tersebut menjual 220.377 tiket di 1.082 layar dan menghasilkan US$1,72 juta dari box office Korea.


Film drama kriminal ini menceritakan Taein (Yoo Ah-in) yang kehilangan suaranya, bersama Chang-bok (Yoo Jae-myung) yang bekerja dengan membersihkan TKP (Tempat Kejadian Perkara). Mereka selama ini bekerja dengan sangat baik dan benar-benar bersih.

Suatu hari, mereka direkrut oleh klien bernama Yong-seok. Tugas itu membuat mereka bertemu dengan Cho-hee (Moon Seung-A), seorang anak perempuan korban penculikan.

Cho-hee sempat ikut Tae-in dan Chang-bok membersihkan TKP yang brutal. Ia tetap tenang dan menjadi anak baik. Ia bahkan sempat merawat adik perempuan Tae-in

Keesokan harinya, ketika mereka hendak mengantarkan Cho-hee kembali, Yong-seok ternyata sudah meninggal. Tae-in dan Chang-bok berada dalam situasi yang tidak pernah disangka-sangka.

[Gambas:Youtube]

2. Pawn

Pawn terpaksa turun satu peringkat pekan ini setelah menguasai box office Korea dua pekan berturut-turut. Pada pekan ini, film bertema keluarga tersebut menjual 207.425 tiket di 1.073 layar dan setara dengan US$1,5 juta.

Sejak tayang pada 29 September, Pawn telah meraup untung US$10,9 juta dari penjualan 1,44 juta tiket.

Film ini bermula dengan latar belakang waktu 1993 di Incheon. Doo-seok (Sung Dong-il) bekerja sebagai penagih utang. Dari luar, ia terlihat amat kasar dan mengintimidasi. Padahal, Doo-seok memiliki hati yang baik.

Pada suatu hari, ia menagih utang Myung-ja (Kim Yun-jin). Kesulitan ekonomi membuat Myung-ja malah memberikan anaknya, Seung-yi (Park So-yi) sebagai jaminan kepada Doo-seok.

Alih-alih membayar utang, Myung-ja malah dideportasi dari Korea Selatan karena menjadi imigran ilegal. Hal tersebut membuat Doo-seok tiba-tiba malah menjadi wali Seung-yi.

[Gambas:Youtube]

3. Tenet

Tenet naik dua peringkat pekan ini setelah menempati posisi lima pada pekan lalu. Peningkatan posisi diraih setelah menjual 32.726 tiket di 355 layar dan menambah penjualan hingga 1,9 juta tiket sejak tayang di Korea tujuh pekan lalu (26/9).

Penjualan tiket pekan ini menambah keuntungan Tenet menjadi US$15,4 juta.

Tenet sendiri bercerita tentang mata-mata berfokus pada karakter yang diperankan Washington. Dalam film, ia seperti tidak memiliki nama asli karena hanya disebut sebagai The Protagonist.

The Protagonist ditugaskan untuk menjalankan misi demi mencegah Perang Dunia III bersama Neil. "Tenet" merupakan kata kunci yang diberikan pada karakter David.

[Gambas:Youtube]

4. Unhinged

Unhinged harus turun dua peringkat dari pekan lalu. Unhinged merupakan film psychological thriller asal AS yang tayang di Korea sejak pekan lalu.

Film yang dibintangi pemenang Academy Award Russel Crowe itu bermula ketika Rachel (Caren Pistorius) terlambat ke kantor sehingga meluapkan amarahnya kepada orang asing (Crowe) di lampu merah.

Hanya dalam waktu singkat, Rachel menyadari dirinya bersama anggota keluarganya telah menjadi sasaran dari orang asing tersebut yang berniat memberi tahu hari buruk yang sesungguhnya.

Film tersebut menampilkan aksi kejar-kejaran berbahaya yang membuktikan seseorang tidak pernah tahu akibat dari seseorang ketika lepas kendali.

Pada pekan ini, Unhinged menjual 23.805 tiket di 574 layar. Sejak tayang di Korea pada 7 Oktober, film ini telah meraup untung US$853 ribu dari penjualan 112.613 tiket.

[Gambas:Youtube]

5. Fonzo (Capone)

Fonzo atau yang juga dikenal dengan judul Capone merupakan film biografi drama tentang gangster Al Capone. Film yang disutradarai Josh Trank ini dibintangi Tom Hardy, Linda Cardellini, dan Jack Lowden.

Fonzo (Capone) menceritakan kehidupan Al Capone setelah dijatuhi hukuman 11 tahun di Penjara Atlanta atas kasus menghindari pajak. Ia menderita neurosifilis dan demensia saat tinggal di Florida.

Capone merupakan pemimpin mafia Chicago pada dekade 1920-an, mulai menjalani hukuman 11 tahun penjara itu pada tahun 1932.

Film ini tayang di Korea sejak 14 Oktober dan telah menjual 21.069 tiket di 574 layar. Penjualan itu setara dengan US$153,3 ribu.

[Gambas:Youtube]



(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK