Majalah Musik Rolling Stone Deklarasikan Dukungan untuk Biden

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 10:09 WIB
Majalah musik legendaris Rolling Stone mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden. Majalah musik legendaris Rolling Stone mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden. (AFP Photo/Roslan Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Majalah musik legendaris Rolling Stone mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Deklarasi dukungan itu terangkum dalam editorial Rolling Stone bertajuk Rolling Stone Endorses Joe Biden for President yang dirilis pada Senin (19/10).

Di awal artikel tersebut, Rolling Stone menjelaskan bahwa Biden merupakan harapan di tengah kekacauan akibat kepemimpinan Donald Trump yang tak kompeten untuk menjadi pemimpin AS.


"Selama empat tahun belakangan, kita hidup di bawah kepemimpinan seorang pria yang tidak layak menjadi presiden," demikian kutipan artikel tersebut.

Rolling Stone kemudian menyatakan bahwa Biden benar-benar kebalikan dari Trump hampir di setiap kategori, mulai dari kompetensi, kasih sayang, kemantapan, integritas, hingga pengendalian diri.

"Yang paling penting saat ini, Biden sangat menghormati demokrasi Amerika, juga memiliki pemahaman mendalam mengenai pemerintahan, sistem pemisahan kekuasaan. Dia ingin memimpin bangsa ini sebagai presiden, bukan diktator," tulis Rolling Stone.

Pernyataan itu berlanjut, "Maka, pemilu 2020 menawarkan bangsa ini kesempatan untuk bangkit dari rasisme, kepemimpinan otoriter, kehancuran karena ketidaktahuan yang dibawa oleh presiden ke-45. Tak ada yang lebih pantas menanggapi tantangan itu ketimbang Joe Biden.

Ini bukan kali pertama Rolling Stone sebagai media menyatakan keberpihakan dalam bidang politik. Pada pemilu 2016 lalu, pendiri Rolling Stone, Jann Wenner, menyatakan dukungan untuk Hillary Clinton yang saat itu bertarung dengan Bernie Sanders untuk menjadi capres dari Partai Demokrat.

"Idealisme dan kejujuran memang kualitas krusial bagi saya, tapi saya juga ingin seseorang dengan pengalaman dan tahu bagaimana berjuang keras," katanya.

(has/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK