CGV Buka 4 Bioskop di Jakarta Besok, Harga Tiket Tidak Naik

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 16:59 WIB
Jaringan bioskop CGV akan membuka empat bioskop di DKI Jakarta mulai Rabu (21/10) besok tanpa kenaikan harga tiket. Foto ilustrasi. Bioskop CGV. (Do.CGV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jaringan bioskop CGV akan membuka empat bioskop di DKI Jakarta mulai Rabu (21/10) besok. Kabar itu disampaikan pihak CGV melalui akun Twitter resmi dengan mengunggah poster

Pada poster yang diunggah @CGV_ID, terlihat mereka akan membuka bioskop di Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, dan AEON Mall JGC. Mereka juga mengingatkan memesan tiket secara online.

Pada situs CGV Indonesia, bioskop CGV Grand Indonesia akan menayangkan film tiga film, yaitu My Hero Academia: Heroes rising, Patients of A Saint dan Train To Busan: Peninsula.


Kemudian CGV Green Pramuka Mall akan menayangkan Patients of A Saint dan Train To Busan: Peninsula. Sementara, CGV Transmart Cempaka Putih dan CGV AEON Mall JGC hanya menayangkan Train To Busan: Peninsula.

Pekan lalu, jaringan CGV memastikan tidak akan menaikkan harga tiket jika mereka kembali mengoperasikan bioskop di Jakarta setelah pemerintah provinsi menerapkan lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi pada 12-25 Oktober.

"Harga tiket tidak akan dinaikkan," kata Public Relation Manager CGV Cinemas, Hariman Chalid, kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Hariman melontarkan pernyataan itu merespons pertanyaan mengenai antisipasi kerugian bioskop karena Pemprov DKI menetapkan kegiatan di dalam ruangan selama masa PSBB Transisi hanya 25 persen dari kapasitas normal.

Guna menarik minat penonton, CGV justru akan mengadakan promo tiket untuk beberapa film yang sudah ditetapkan. Promo tersebut merupakan hasil kerja sama antara CGV dengan rekan bisnis mereka.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pengawasan Dinas Parekraf DKI, Iffan, menyatakan sejumlah jaringan bioskop sudah mendapat surat izin pembukaan. Jaringan bioskop tersebut antara lain XXI, CGV, dan Cinepolis.

"SK [Surat Keputusan] untuk pembukaan sudah dimiliki oleh bioskop tersebut [XXI, CGV, dan Cinepolis]. Namun pembukaan tergantung kebijakan manajemen mereka," kata Iffan melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (20/10).

Ia juga menjelaskan bahwa bioskop yang beroperasi harus mematuhi prokol kesehatan dengan ketat. Salah satunya pembatasan penonton dengan maksimal 25 persen dari kapasitas reguler.

Kemudian penonton diwajibkan mengisi data secara daring dan langsung di lokasi dengan format nama, nomor ponsel dan enam digit pertama Nomor Induk Kependudukan (NIK).

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK