Rekomendasi Drama Korea tentang Persahabatan bak Reply 1988

CNN Indonesia | Jumat, 06/11/2020 12:24 WIB
Kehangatan persahabatan dalam drama Korea Reply 1988 memang tak tergantikan. Namun, sejumlah drama lain juga menawarkan kisah persahabatan yang menghangatkan. Kehangatan persahabatan dalam drama Korea Reply 1988 memang tak tergantikan. Namun, sejumlah drama lain juga menawarkan kisah persahabatan yang menghangatkan. (Dok. tvN via www.imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lima tahun setelah pertama kali tayang pada 2015 lalu, Reply 1988 masih punya tempat tersendiri di hati para penggemar, terutama karena kehangatan kisah persahabatan para tokoh utama dalam drama Korea itu.

Drama garapan sutradara Shin Won-ho ini menggambarkan kisah persahabatan lima orang tetangga di Ssangmun-dong.

Kelima sahabat itu adalah Deok-sun (Lee Hyeri), Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), Choi Taek (Park Bo-gum), Sung Sun-woo (Ko Gyung-pyo) dan Yoo Dong-ryong (Lee Dong-hwi). Mereka telah bersahabat sejak belia.


Persahabatan memang merupakan salah satu tema yang banyak diangkat dalam drama Korea. Berikut lima rekomendasi drama Korea yang bercerita tentang persahabatan seperti Reply 1988.

Hospital Playlist

Hospital Playlist bercerita tentang persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran, 20 tahun lalu.

Begitu erat hubungan kelima dokter ini, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain hanya dengan satu pandangan.

Sebagai dokter, keseharian lima sekawan ini diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Di sela kesibukan tersebut, mereka masih menyempatkan latihan band di ruang bawah tanah rumah salah satu anggotanya.

Dibintangi Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do, Hospital Playlist dapat disaksikan streaming di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bercerita tentang Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) dan teman-temannya di tim angkat besi perempuan, Lee Sun-ok (Lee Joo-young) dan Jung Nan-hee (Cho Hye-jung).

Mereka mengatasi masalah-masalah bersama dan berusaha menemukan mimpi serta cinta. Mereka melakukan berbagai hal, mulai dari mencurahkan isi hati lewat berkaraoke hingga menangis bersama di loteng.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dapat disaksikan di Netflix dan VIU.

[Gambas:Youtube]

Because This Is My First Life

Because This Is My First Life mengisahkan tiga orang sahabat, Ji Ho (Jung So-min), Soo Ji (Esom), dan Ho Rang (Kim Ga-eun), yang telah berteman sejak SMA.

Bersama-sama, mereka mencoba untuk menembus dunia kerja dan tumbuh dengan berbagai tingkat kesuksesan.

Masing-masing dari mereka memiliki kebutuhan dan kehidupan yang sangat berbeda. Namun, ketiganya tetap saling menyayangi tanpa syarat, sekalipun ada hal-hal yang terkadang membuat mereka berbenturan.

[Gambas:Youtube]

My Mister

My Mister menampilkan aksi aktor kawakan, Lee Sun-kyun dan Park Ho-san, sebagai rekan minum sekaligus berbagi beban hidup. Keduanya kerap berkumpul di bar milik Jung Hee's (Oh Na Ra).

Lee Sun-kyun memainkan peran sebagai Dong-hun, pria berumur 40-an yang menikah dengan Yoon-hee (Lee Ji-ah). Istrinya diam-diam berselingkuh dengan seorang eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat dia bekerja.

Sementara itu, Park Ho-san berperan sebagai Sang-hoon, pria yang tidak memiliki pekerjaan dan terpisah dari istrinya.

Meski berhadapan dengan berbagai masalah dalam hidup, mereka tetap bersemangat dan saling meringankan beban dengan bersenang-senang bersama.

My Mister dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Age of Youth

Age of Youth, atau yang juga memiliki judul Hello My Twenties, menceritakan persahabatan lima mahasiswi berusia 20-an. Mereka tinggal dalam satu kosan.

Kelima sahabat itu adalah Yoon Jin-myung (Han Ye-ri), Jung Ye-eun (Han Seung-yeon), Song Ji-won (Park Eun-bin), Kang Yi-na (Hwa Young), dan Yoo Eun-jae (Park Hye-soo).

Kehidupan mereka sebagai teman satu kosan 'Belle Epoque' menunjukkan betapa sulit sekaligus bermanfaat teman di waktu-waktu tak terduga dalam hidup.

Drama ini juga menitikberatkan kisah tentang orang yang semula dianggap asing, tapi dapat berubah menjadi sahabat karib.

Age of Youth dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(agn/has/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK