5 Drama Korea Geng Ssangmun-dong usai Reply 1988

CNN Indonesia | Jumat, 06/11/2020 16:49 WIB
Setelah tayang lima tahun silam, aksi para bintang Reply 1988 masih membekas di hati penggemar. Berikut rekomendasi drama lain yang dibintangi Geng Ssamun-dong. Aksi Park Bo-gum dalam drama Record of Youth. (Dok. tvN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah tayang lima tahun silam, aksi para bintang Reply 1988 masih memiliki tempat tersendiri di hati pencintanya.

Untuk mengobati kerinduan akan penampilan Hyeri, Ryu Jun-yeol, Park Bo-gum, Lee Dong-hwi, serta Go Kyung-pyo, pencinta Reply 1988 dapat menyaksikan aksi mereka di beberapa drama Korea lainnya.

Berikut drama Korea yang dibintangi oleh para pemeran utama Reply 1988 atau geng Ssangmun-dong.


Miss Lee (Hyeri)

Setelah memainkan peran Deok-sun, Hyeri juga bermain dalam satu drama yang berjudul Miss Lee.

Di sini, Hyeri memainkan tokoh utama sebagai Lee Sun-sim, yang baru mulai bekerja di Cheongil Electronics. Dia bekerja keras sebagai juru tulis dan hampir melakukan semua tugas kecil yang dibutuhkan perusahaan.

Tiba-tiba, Lee Sun-sim ditunjuk sebagai CEO di tempat kerjanya yang hampir bangkrut. Berkat bantuan Yoo Jin-wook (Kim Sang-kyung) dengan prinsip kerendahan hati, Lee Sun-sim mencoba membalikkan keadaan perusahaan.

[Gambas:Youtube]

Record of Youth (Park Bo-gum)

Setelah dikenal sebagai Choi Taek di Reply 1988, Park Bo-gum tercatat cukup banyak bermain dalam drama populer. Yang terbaru dan masih tayang yakni Record of Youth.

Drama ini mengikuti kehidupan tiga orang yang bekerja di industri fesyen. Meskipun tidak mudah untuk mewujudkan mimpi, ketiga orang ini siap berjuang mengejar impian mereka dengan  membawa semangat masa muda.

Di sini, Park Bo-gum berperan sebagai  model yang bekerja tanpa lelah untuk mewujudkan mimpinya menjadi aktor.

Di balik profesinya sebagai model, Sa Hye-joon juga bekerja paruh waktu demi pendapatan tambahan untuk ia bertahan hidup.

Record of Youth menjadi penampilan terakhir Park Bo-gum sebelum menjalani wajib militer. Selain Park Bo-gum, drama ini juga menampilkan aksi Byeon Woo-seok dan bintang Parasite, Park So-dam.

Pada episode 13, Hyeri pun muncul sebagai kameo dalam drama ini.

[Gambas:Youtube]

Lucky Romance (Ryu Jun-yeol)

Lucky Romance menjadi satu-satunya drama yang dibintangi Ryu Jun-yeol usai memainkan peran sebagai Kim Jung-hwan di Reply 1988. Ryu Jun-yeol lebih aktif meniti karier aktingnya di layar lebar.

Dalam Lucky Romance, Ryu Jun-yeol berperan sebagai Soo-ho, CEO Perusahaan Game Zeze. Dia digambarkan pintar, tapi sombong.

Menjelang hari presentasi gim baru, Soo-ho terus-menerus bertemu dengan pekerja paruh waktu, Bo-nui (Hwang Jung-eum), dengan cara yang tidak menyenangkan.

Namun, pertemuan itu justru mengantarkan keduanya pada hubungan yang tak terduga.

[Gambas:Youtube]

Private Lives (Go kyung-pyo)

Go Kyung-pyo yang berperan sebagai Sung Sun-woo, belakangan beraksi dalam drama Private Lives, di mana ia beradu akting dengan personel SNSD, Seohyun.

Go Kyung-pyo berperan sebagai manajer perusahaan besar. Meski terlihat seperti karyawan biasa, tapi detail tentang identitas aslinya sulit diketahui.

Sementara itu, Seohyun berperan sebagai Cha Joo-eun, seorang penipu dengan penampilan perempuan yang manis nan lugu. Kehidupan yang keras bersama orang tua membuat Cha Joo-eun tumbuh sebagai penipu hingga dewasa.

Private Lives merupakan drama berlatar masa kini di mana orang memamerkan, mencuri, dan mengarang kehidupan pribadi mereka. Drama ini juga bercerita tentang penipu yang mengerahkan semua teknik mereka untuk mengungkap "kehidupan pribadi."

Drama ini sekaligus menjadi proyek pertama Go kyung-pyo setelah rampung menjalani wajib militer.

[Gambas:Youtube]

Entourage (Lee Dong-hwi)

Usai mendapatkan peran kocak sebagai Dong-ryong di Reply 1988, Lee Dong-hwi beraksi di drama Entourage.

Dalam drama ini, Lee Dong-hwi berperan sebagai Geobook, teman Young-bin (Seo Kang-joon), seorang aktor yang sedang naik daun di Korea Selatan.

Bersama Geobook, Young-bin membentuk kelompok persahabatan yang juga diisi oleh Ho-jin (Park Jung-min), dan Joon (Lee Kwang-soo) sejak mereka anak-anak.

[Gambas:Youtube]

(agn/has/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK