Kembali Dibuka, CGV Terapkan Aturan Nonton Bioskop

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 05:20 WIB
Salah satu jaringan bioskop CGV mulai dibuka hari ini, berikut aturan nonton bioskop di tengah pandemi Covid-19. Bioskop CGV kembali dibuka. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu jaringan bioskop besar, CGV, siapkan aturan nonton bioskop sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Sejumlah bioskop milik CGV di Jakarta kembali beroperasi hari ini, Rabu (21/10), setelah mengantongi izin dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Izin tersebut keluar berdasarkan hasil pengecekan dari tim teknis Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kominfo.


Hasil penilaian ini kemudian ditindaklanjuti oleh pihak CGV yang dalam press release menyebut telah menyiapkan aturan nonton bioskop selama beroperasi di masa pandemi Covid-19.

Di fase pertama pembukaan ini, pihak CGV juga mengikuti aturan Pemprov DKI Jakarta yang membatasi jumlah penonton tidak lebih dari 25 persen dari kapasitas normal. Hal ini juga menjadi satu perhatian utama CGV selaku pengelola bioskop.

"Meski hanya diperbolehkan 25 persen, semoga pembukaan kembali bioskop diharapkan juga dapat menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi untuk memproduksi film-film nasional, dan membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif khususnya perfilman" Hariman Chalid, Public Relation CGV dalam rilis CGV.

"Pembukaan bioskop dengan protokol kesehatan yang ketat juga sebagai edukasi CGV kepada masyarakat bahwa menonton di bioskop aman dan nyaman".

Salah satu film yang tayang dalam pembukaan perdana ini adalah Train to Busan Presents Peninsula yang sudah di tunggu-tunggu penggemar film di Indonesia. CGV juga bersiap menayangkan beberapa film lain yang sempat tertunda jadwal penayangannya seperti The Swordsman yang dibintangi Joe Taslim, kemudian Deliver Us from Devil, The Secret Garden, Bloodshot dan Eyes on Me.

Selama beroperasi di masa pandemi, CGV buka mulai pukul 12.00 WIB dan berakhir mengikuti jam tutup pusat perbelanjaan lokasi bioskop CGV berada.

Dalam poster yang diunggah melalui Twitter, CGV menyatakan bahwa mereka akan membuka bioskop di Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, dan AEON Mall JGC.

Berikut aturan nonton bioskop di CGV:

1. Mewajibkan staf dan penonton memakai masker di seluruh area bioskop
2. Memeriksakan suhu tubuh sebelum masuk ke area bioskop
3. Melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dan pengisian manual
4. Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang menonton
5. Pengunjung dilarang membawa makanan ataupun minuman ke dalam ruang menonton
6. Menyediakan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di seluruh area bioskop dan setelah penayangan film
7. Mengimbau penonton untuk memesan tiket dan camilan atau minuman secara daring atau online
8. Batas usia pengunjung yang diperbolehkan masuk mulai dari usia 12 sampai 60 tahun
9. Memperbanyak informasi tentang protokol kesehatan di bioskop

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK