5 Film Action Komedi Terbaik di Netflix

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 06:45 WIB
Sejumlah film bisa disaksikan untuk mengisi waktu luang Anda di rumah. Berikut 5 film action komedi terbaik di Netflix. Sejumlah film bisa disaksikan untuk mengisi waktu luang Anda di rumah. Berikut 5 film action komedi terbaik di Netflix. (Foto: Columbia Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film dengan genre action kerap memacu adrenalin penonton. Untuk itu, unsur komedi yang terselip dalam film seringkali jadi semacam pereda ketegangan.

Sejumlah sineas memadukan kedua genre tersebut dalam sebuah film, yang kemudian sering disebut dengan genre action komedi. Berikut sejumlah rekomendasi film action komedi terbaik yang bisa disaksikan di Netflix.

1. The Other Guys (2010)

[Gambas:Youtube]


Sederet aktor laga ternama beradu peran dalam film karya sutradara Adam McKay ini. The Other Guys (2010) menampilkan aksi Will Ferrel, Mark Wahlberg, Samuel L. Jackson, dan Dwayne 'The Rock' Johnson.

Film ini bercerita tentang seorang polisi Terry Hoitz (Mark Wahlberg) yang harus menerima hukuman dan dikucilkan di kepolisian New York. Ia kemudian ditugaskan berduet bersama Allen Gamble (Will Ferrel), sesama 'the other guys' dalam satuan kepolisian.

Mereka diminta menyelesaikan misi besar menggantikan tugas duet polisi hebat, Danson (Dwayne Johnson) dan Highsmith (Samuel L. Jackson). Meski banyak perbedaan antara mereka, Terry dan Allen harus tetap bekerja sama untuk menyelesaikan misi. Hubungan 'cinta-benci' antar keduanya menjadi bumbu drama dan komedi dalam film produksi Sony Pictures Entertainment ini.

Film ini lagi-lagi mempertemukan Will Ferrel dan sang sutradara Adam McKay. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama dalam film Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004), Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006), dan Step Brothers (2008).

Film ini menjadi salah satu film action comedy terbaik di tahun 2010. The Other Guys meraih beberapa penghargaan, di antaranya Film Komedi Terbaik di ajang IGN Summer Movie Awards (2010).

2. Johnny English Strikes Again (2018)

[Gambas:Youtube]

Johnny English merupakan salah satu tokoh yang dimainkan Rowan Atkinson dengan dialog panjang. Rowan Atkinson meraih popularitas di awal kariernya sebagai komedian slapstick dalam perannya sebagai Mr. Bean.

Sekuel terbaru Johny English ini menceritakan kembalinya English (Rowan Atkinson) dari masa hiatusnya sebagai agen rahasia. Ia menjadi satu di antara agen rahasia yang tersisa setelah serangan siber membuat identitas mayoritas agen rahasia terungkap.

English yang gagap teknologi harus berupaya dan memutar akal untuk menyelesaikan misi rahasia. Sejumlah situasi komedi yang diadaptasi dari serial TV legendaris Mr. Bean (1990-1995) membuat film laga ini menjadi pengundang gelak tawa.

Film yang disutradarai David Kerr ini merupakan sekuel ketiga setelah Johnny English (2003) dan Johnny Englsih Reborn (2011). Dalam film ini, Rowan Atkinson beradu peran dengan beberapa nama seperti Adam James, Ben Miller, dan Olga Kurylenko.

Kini, sejumlah rumor menyatakan Rowan Atkinson akan memainkan peran pemimpin Nazi Adolf Hitler dalam serial Peaky Blinders yang tayang di Netflix.

3. Kung Fu Hustle (2004)

PARK CITY, UT - JANUARY 24:   Director Stephen Chow of the film Kung Fu Hustle (2004) merupakan salah satu karya besar aktor dan sutradara Stephen Chow. Film ini jadi salah satu film action komedi yang bisa disaksikan di Netflix. (Foto: Getty Images/AFP/CARLO ALLEGRI)

Dari tanah Asia, mungkin Kung-Fu Hustle jadi salah satu film action komedi terbaik yang bisa disaksikan di Netflix. Film ini merupakan salah satu puncak kejayaan aktor Stephen Chow, yang juga berperan sebagai sutradara.

Kung-Fu Hustle menceritakan tentang Sing (Stephen Chow) yang terobsesi untuk bergabung bersama kelompok Geng Kapak. Bersama Bone (Lam Chi-cung), Sing harus berbuat jahat untuk bertahan hidup.

Sing dan Bone memanfaatkan nama besar Geng Kapak untuk merampok sebuah rumah susun. Upaya mereka menjadi sulit setelah menerima perlawanan dari suami-istri pemilik rumah susun.

Kisah tersebut dikemas dengan gimmick komedi khas Asia, dipadukan teknologi grafis Hollywood di masa itu. Film produksi Hong Kong ini meraih sejumlah penghargaan bergengsi termasuk menjadi Film Bahasa Asing Terbaik versi Golden Globes Awards (2006).

4. The A-Team (2010)

[Gambas:Youtube]

Empat orang tentara Amerika Serikat yang pernah ditugaskan di Irak hendak membersihkan nama baiknya. Mereka adalah Hannibal (Liam Neeson), Face (Bradley Cooper), B.A. Baracus (Quinton Jackson), dan Murdock (Sharlto Copley).

Mereka sempat dituduh melakukan kejahatan dan dipenjara. Keempat tentara tersebut lantas kabur dan menjadi tentara bayaran. Mereka menyebut kelompok mereka sebagai A-Team.

Film ini menceritakan A-Team menghadapi musuh-musuh yang berat untuk menyelesaikan misi sebagai tentara bayaran. Sejumlah unsur komedi mengiringi cerita menegangkan tersebut.

Film karya sutradara John Carnahan ini bisa jadi salah satu film action komedi yang menarik disaksikan di Netflix.

5. The Mask (1994)

Film 'The Mask' (1994). (dok. New Line Cinema)Film 'The Mask' (1994) jadi salah satu film action komedi yang bisa disaksikan di Netflix. Foto: (dok. New Line Cinema)

The Mask merupakan salah satu film action komedi klasik yang lalu lalang di layanan streaming film. Ini merupakan salah satu film ikonis dari perjalanan aktor komedi Jim Carrey.

Film karya sutradara Chuck Russell ini berkisah tentang Stanley Ipkiss (Jim Carrey), seorang pegawai bank yang menghadapi hari-hari buruk. Suatu ketika ia menemukan sebuah topeng loki. Saat Stanley mengenakan topeng tersebut, ia berubah menjadi sosok "The Mask" yang liar dan memiliki sejumlah kekuatan.

Stanley memanfaatkan kekuatan "The Mask" untuk membalas dendam orang-orang yang merundungnya di masa-masa sulit. Aksi-aksi dalam film berdampingan dengan unsur komedi di dalamnya. Jim Carrey beradu peran dengan sejumlah nama seperti Cameron Diaz dan Pieter Riegert.

Film ini terdaftar dalam nominasi Film dengan Visual Effect terbaik di ajang Academy Awards (1995). Jim Carrey juga masuk nominasi Aktor Komedi Terbaik dalam ajang Golden Globes Awards (1995).

Itu lah 5 film action komedi terbaik yang bisa disaksikan di layanan streaming Netflix. Film-film tersebut bisa jadi rekomendasi tontonan Anda menghabiskan akhir pekan panjang di rumah. Sensasi ketegangan genre action dan gelak tawa dari genre komedi dapat Anda rasakan sekaligus dalam film-film action komedi tersebut.

(fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK