Pacaran 8 Tahun, Rapper BewhY Akan Menikah Desember

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 16:50 WIB
Rapper asal Korea Selatan, BewhY, dikabarkan akan menikah dengan kekasih yang sudah dipacari selama delapan tahun. BeWhy akan menikah pada Desember 2020. (dok. Instagram DeJavu Group)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rapper asal Korea Selatan, BewhY, dikabarkan akan menikah pada Desember 2020. Ia akan menikahi kekasih yang berpacaran dengannya selama delapan tahun terakhir.

Seperti dilansir News1 via Naver, kabar hubungan tersebut pertama kali dikonfirmasi langsung oleh BewhY ketika menjadi bintang tamu acara Radio Star MBC pada 2017. Kala itu, ia mengungkapkan sudah berpacaran sekitar lima tahun.

Rapper bernama lengkap Lee Byung-yoon ini merupakan pemenangan pertama acara Show Me the Money 5 pada 2016. Namun, ia sejatinya sudah aktif menjadi rapper serta produser rekaman sejak 2014 lewat perilisan single Waltz dan Swimming Bananas.


BewhY juga telah merilis tiga album penuh yakni Time Travel (2015), The Blind Star (2017), serta The Movie Star (2019). Hingga kini, ia kerap berkolaborasi dengan rapper Korea lainnya seperti Simon Dominic, C Jamm, Verbal Jint, serta Nucksal.

Rapper kelahiran 15 Juni 1993 ini juga berpartisipasi dalam pembuatan album solo kedua Mino WINNER, TAKE. Mereka berkolaborasi dalam track ke-10 yang berjudul Bookstore.

Pada 2018, ia pernah tampil sebagai cameo dalam drama Suits. Drama tersebut merupakan hasil adaptasi dari serial AS bertajuk serupa yang dibintangi Jang Dong-gun, Park Hyung-sik, Ko Sung-hee dan Chae Jung-an.

Selama ini, BewhY telah memenangkan sejumlah piala penghargaan seperti Top Ten Artists dan Best Rap Performance Mnet Asian Music Awards 2016, Discovery of the Year (Hip Hop) Gaon Chart Music Awards 2017, Best Hip Hop Song Korean Music Awards 2017, serta Hip Hop Track of the Year Korean Hip-Hop Awards 2017.

Kini, BewhY resmi menjadi salah satu produser Show Me the Money 9. Dalam musim terbaru, ia bergabung dengan beberapa rapper ternama lainnya yang telah lebih dulu menjadi produser dalam acara itu, seperti Dynamic Duo, Paloalto, Zion.T, Code Kunst, Giriboy, and GroovyRoom.

Kabar pernikahan tersebut juga dikonfirmasi BewhY. Konfirmasi diberikan melalui surat tulisan tangan yang diunggah ke Instagram, Kamis (22/10).

"Halo ini BewhY. Hari ini saya ingin mengumumkan berkat terbesar yang saya terima dari Tuhan. Saya bersyukur telah menemukan pasangan hidup yang bisa saya percaya dan andalkan seumur hidup saya sejak berusia 20-an," tulis BewhY.

"Setelah berpacaran delapan tahun, kami ingin membangun keluarga di dalam Tuhan dan memutuskan menikah sebelum saya menjalani wajib militer."

"Selama delapan tahun pacaran, pasangan saya sering mendapat komentar jahat dan kritik yang membuatnya harus menghapus akun media sosial dua kali karena menjadi pasangan saya. Saya harap keputusan ini tidak kembali menyerang kami," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

Dalam surat tersebut, BewhY mengatakan pernikahan hanya akan dihadiri keluarga terdekat demi meredam penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, pernikahan juga dilakukan secara tertutup.

"Saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang yang memberikan dukungan, cinta, dan berkat kepada kami. Saya harap dukungan tetap diberikan kepada keluarga ini."

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK