Penggemar Merana Lihat Naruto Siap Korban Nyawa

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 11:26 WIB
Fan Naruto mengungkapkan duka mereka di media sosial  setelah melihat cerita kesiapan Naruto mengorbankan nyawa dalam chapter 51 manga Boruto. Ilustrasi. (Dok. Manga Plus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar Naruto mengungkapkan duka mereka di media sosial sejak Rabu (21/10) setelah melihat cerita kesiapan karakter itu mengorbankan nyawa dalam chapter 51 manga Boruto.

Beberapa penggemar mengungkapkan ketidaksiapan mereka melalui stiker dan gif menangis jika Naruto harus meninggal di chapter berikutnya.

"Ini adalah saya apabila Naruto meninggal di chapter berikutnya," tulis salah satu penggemar.


"2020 sudah menjadi tahun yang buruk, jangan biarkan Naruto meninggal :(."

"Dear Naruto, saya membaca manga anakmu bukan hanya untuk melihatmu meninggal. Bodoh," tulis penggemar lainnya dengan emoji menangis.

Tak sedikit pula tetes air mata penggemar yang terlihat dalam video-video di TikTok sedari Rabu (21/10).

Chapter 51 manga Boruto: Naruto Next Generations bertajuk sacrifice atau pengorbanan. Chapter tersebut melanjutkan kisah Naruto dan Sasuke yang hampir mati kewalahan melawan Isshiki Otsutsuki di chapter 50.

Isshiki Otsutsuki merupakan sosok yang luar biasa kuat dan selama ini menjadi partner Kaguya. Ia telah lama berada dalam tubuh Jigen yang menjadi wadahnya. Ia juga memiliki akses ke sejumlah kekuatan besar, seperti Sukunahikona.

Dalam pertarungan itu, Isshiki Otsutsuki membawa Boruto ke dimensi lain.

Pertarungan pun berlanjut ke chapter 51. Naruto yang merupakan ninja sekaligus Hokage di Konoha menyatakan siap berkorban memberikan segalanya untuk melindungi putranya, Boruto.

Kurama, rubah berekor sembilan di dalam dirinya, mengatakan Isshiki bisa dikalahkan dengan satu taktik. Namun, taktik dan kekuatan tersebut berisiko Naruto kehilangan nyawanya. Naruto pun menyatakan siap walau harus mati.

"Kamu benar-benar bersiap mati? Naruto..." kata Kurama.

"Maaf, Kurama. Saya tidak melihat pilihan lain kali ini," jawab Naruto.

Keputusan tersebut membuat Naruto melepaskan chakra baru dan ke tingkat yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Penggemar harus menunggu satu bulan untuk mengetahui pasti nasib dari Naruto beserta Boruto di Chapter 52 Boruto: Naruto Next Generations.

(chri/has/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK