Trump-Biden Debat, Kanye West Sibuk Kampanye

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 10:42 WIB
Kanye West sibuk berkampanye saat dua calon presiden AS terkuat, Donald Trump dan Joe Biden, beradu argumen dalam debat publik pada Kamis (22/10). Kanye West sibuk berkampanye saat dua calon presiden AS terkuat, Donald Trump dan Joe Biden, beradu argumen dalam debat publik pada Kamis (22/10). (AP/Michael Wyke)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kanye West sibuk berkampanye saat dua calon presiden Amerika Serikat terkuat, Donald Trump dan Joe Biden, beradu argumen dalam debat publik pada Kamis (22/10) malam waktu setempat.

West terlihat sibuk berkampanye melalui jejaring sosial Twitter beberapa jam menjelang hingga debat berlangsung.

Rangkaian kampanye tersebut dimulai dengan video yang menunjukkan sejumlah anak muda mengemukakan alasannya memilih West dalam pemilu.


Setelah itu, sekitar dua jam menjelang debat, West mengunggah tangkapan layar dari sebuah artikel yang memperlihatkan penjabaran seseorang mengenai alasannya mendukung sang rapper.

Beberapa menit menjelang debat, West kemudian mengunggah video tata cara untuk menuliskan nama kandidat yang tak terdaftar dalam surat suara.

Sejumlah negara bagian di AS memang mengizinkan masyarakat mengisi sosok yang mereka inginkan memimpin jika tak ada capres terdaftar dianggap berkompeten.

Saat ini, nama West sendiri hanya terdaftar di 11 negara bagian, yaitu Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana, Minnesota, Oklahoma, Tennessee, Utah, dan Vermont.

Sejak awal mengumumkan pencalonan dirinya pada 4 Juli lalu, West memang dianggap tak akan bisa menang dalam pemilu, terutama karena tenggat pendaftaran di sejumlah negara bagian sudah lewat.

Jajak pendapat terakhir sejumlah organisasi bahkan melaporkan bahwa kans kemenangan West hanya mencapai 2 persen.

(has/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK