5 Film Legendaris yang Dibintangi Rocker Jon Bon Jovi

tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/10/2020 16:57 WIB
Selain bermusik, Jon Bon Jovi juga memiliki jejak karier berakting. Berikut sejumlah film yang dibintangi Jon Bon Jovi. Selain bermusik, Jon Bon Jovi juga memiliki jejak karier berakting. Berikut sejumlah film yang dibintangi Jon Bon Jovi. (Foto: Theo Wargo/Getty Images for Songwriters Hall Of Fame/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebagian dari kita mengenal Jon Bon Jovi sebagai penyanyi dan berkarier bersama band Bon Jovi. Namun, sepanjang kariernya di industri hiburan Jon juga beberapa kali terlibat dalam produksi film.

Tak hanya sebagai pengisi soundtrack dan peran narasumber dalam dokumenter, Jon juga berlaga di beberapa judul film fiksi, mulai dari action, horor, hingga drama. Berikut 5 film legendaris yang dibintangi Jon Bon Jovi:

1. Vampires: Los Muertos (2002)

Film Vampires: Los Muertos (2002) merupakan salah satu bukti kepiawaian Jon Bon Jovi dalam berakting. Di film ini, Jon Bon Jovi memainkan peran Derek Bliss, seorang pemburu vampire di Meksiko.


Film menceritakan tentang Derek Bliss yang ditugaskan berburu vampir ke sebuah biara di Meksiko. Di biara tersebut Derek bertemu sekelompok pendeta yang juga tengah berburu vampire.

Sekelompok vampire membentuk kekuatan dan menebar terror sehingga Derek dan rekan-rekan sesama pemburunya harus berupaya keras menyelesaikan misi.

Film action horor ini disutradarai Tommy Lee Wallace. Sebelum Film Vampires: Los Muertos, Tommy kerap menggarap film horor seperti Halloween III (1982) dan Fright Night 2 (1988).

2. The Leading Man (1996)

Dalam film ini, Jon Bon Jovi berperan sebagai aktor penggoda. Robin Grange (Jon Bon Jovi) merupakan aktor asal Amerika Serikat yang sedang terlibat dalam sebuah proyek drama di London, Inggris.

Robin mengetahui perselingkuhan antara sang penulis naskah Felix Webb (Lambert Wilson) dan pemeran utama wanita Hilary Rule (Tahndie Newton), dan aksi Felix tercium oleh sang istri Elena Webb (Anna Galiena).

Robin menawarkan rencana pada Felix Webb untuk menggoda istrinya agar aksi selingkuh Felix tak terganggu. Seiring berjalan waktu, Felix justru cemburu pada hubungan istrinya dan Robin. Konflik tersebut menimbulkan dendam.

The Leading Man disutradarai John Duigan dan ditulis oleh Virginia Duigan. Premis besar kisah cinta terlarang membuat film ini banyak menyajikan adegan ranjang, yang tentu melibatkan Jon Bon Jovi.

3. Moonlight and Valentino (1995)

Jon Bon Jovi tidak memerankan peran utama dalam film besutan sutradara David Anspaugh ini. Film ini mengisahkan persahabatan 4 orang wanita, Rebecca (Elizabeth Perkins), Sylvie (Whoopi Goldberg), Lucy (Gwyneth Paltrow), dan Alberta (Kathleen Turner).

Rebecca yang baru saja ditinggal mati suaminya mendapatkan kenyamanan dari seorang tukang cat yang bekerja di rumahnya. Tukang cat tersebut diperankan oleh Jon Bon Jovi. Kisah cinta antara keduanya menjadi bumbu film dengan genre drama komedi ini.

4. Row Your Boat (1999)

Dalam film Row Your Boat, Jon Bon Jovi berperan sebagai Jamey Meadows, seorang narapidana yang baru saja bebas. Jamey menjadi seorang tunawisma di New York dan berusaha melanjutkan hidup tanpa melakukan kejahatan.

Namun, saudaranya Gil Meadows (William Forsythe) terus membujuknya untuk kembali melakukan tindak kejahatan. Jamey menjalankan pekerjaan sebagai seorang petugas sensus penduduk, ia mendata warga dari pintu ke pintu.

Dari pekerjaannya tersebut, suatu saat ia bertemu Chun Hua (Bai Ling), berkenalan dan menemukan sejumlah kesamaan. Hubungan Jamey dan Chun menjadi premis besar dalam film besutan sutradara Sollace Mitcell ini.

Meski tidak mendatangkan cukup banyak penonton, namun film ini meraih penghargaan Best Feature dalam Stony Brook Film Festival (1999).

5. No Looking Back (1998)

No looking Back merupakan film drama lainnya yang dibintangi Jon Bon Jovi. Film ini mengisahkan Claudia (Lauren Holly), seorang gadis desa yang memiliki kekasih bernama Michael (Jon Bon Jovi).

Meski Michael yakin untuk menikahi Claudia, namun Claudia masih dilanda ragu. Konflik muncul ketika Charlie (Edward Burns) datang ke lingkungan desa mereka. Charlie merupakan masa lalu di kehidupan Claudia yang datang kembali, dan seakan menjadi jawaban atas keraguan Claudia terhadap Michael.

Kisah cinta segitiga ini disutradarai sendiri oleh Edward Burns yang merupakan tokoh utama dalam film ini.

(fjr/tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK