Video Klip Mirip IU, Via Vallen Mengaku Malu dan Salah

CNN Indonesia | Minggu, 25/10/2020 08:01 WIB
Penyanyi Via Vallen mengaku malu karena video klip Kasih Dengarkanlah Aku dituding plagiat dengan konsep Above Time, IU, solois Korsel. Penyanyi Via Vallen mengaku malu karena video klip Kasih Dengarkanlah Aku dituding plagiat dengan konsep Above Time, IU, solois Korsel. (CNN Indonesia/Damar Sinuko).
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Via Vallen mengaku maklum dengan amarah penggemar solois Korea Selatan IU karena video musik bertajuk Kasih Dengarkanlah Aku, yang dituding plagiat dengan Above Time.

Pernyataan itu ia sampaikan saat live Instagram kemarin malam sekitar pukul 21:35 WIB yang sempat disaksikan CNNIndonesia.com. Mulanya, ia mengaku tidak tahu bahwa konsep video musik lagunya mirip Above Time.

"Isin aku, rek (malu aku). Dilokno koyok ngono (diledek seperti itu), karena memang salah ya mau bagaimana? Ya aku bisa apa?," kata Via.


"Terus fans-nya (penggemarnya) marah, merasa dijiplak videonya. Wajar gitu lho, wajar banget, karena memang salah posisinya. Makanya, aku sampai bikin story minta maaf," imbuhnya.

Meskipun sudah mengaku salah dan meminta maaf, Via masih mendapat ledekan. Menurutnya, ada beberapa warganet alias netizen yang menudingnya melakukan gimik.

Sebelumnya, Via sudah menghapus video musik Kasih Dengarkanlah Aku. Hal itu ia lakukan setelah konsep video musik tersebut dituding mirip dengan video musik Above Time milik IU yang dirilis 2019 lalu.

"MV 'Kasih Dengarkanlah Aku' sudah di-take down, ya teman teman. Sekali lagi maaf atas kelalaian yang terjadi," terang Via melalui unggahan di fitur Story di Instagram pribadinya.

Sebelum memutuskan menghapus video, Via sudah meminta maaf. Ia mengaku sama sekali tidak tahu bahwa video musik tersebut benar-benar mirip dengan video musik Above Time.

Label musik Via, Ascada Musik, juga melansir keterangan yang menyatakan bahwa video tersebut sepenuhnya merupakan buah pemikiran sang sutradara. Mereka juga menyatakan Via dan Dyrga Dadaly hanya menjalankan tugas sebagai pemeran video.

"Bahwa pihak manajemen, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya," demikian pernyataan mereka di kolom komentar video Kasih Dengarkanlah Aku.

Ascada Musik juga menjelaskan bahwa pihak manajemen sedang meminta klarifikasi dari sutradara video musik Kasih Dengarkanlah Aku. Namun, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut. 

(adp/bir)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK