aespa, Girlband Baru SM Debut November 2020

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 09:58 WIB
Girlband baru SM Entertainment yang bernama aespa akan debut dalam waktu dekat. Girlband baru SM Entertainment yang bernama aespa akan debut dalam waktu dekat. (dok. SM Entertainment via @aespa_official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Girlband baru SM Entertainment akan debut dalam waktu dekat. Hal tersebut dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi setelah akun-akun media sosial bertajuk aespa bermunculan pada Senin (26/10) subuh waktu bagian Korea.

Seperti dilansir dongA via Naver, SM Entertainment mengonfirmasi aespa merupakan nama girlband baru mereka yang akan debut pada November 2020. Mereka menyatakan detail member serta tangga debut bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, logo aespa juga terlihat di header akun resmi YouTube SM Entertainment. Logo tersebut juga terlihat di akun resmi Instagram agensi.


Jauh sebelum itu, logo itu juga sesungguhnya sudah muncul di cuplikan akhir video musik SuperM yang bertajuk One (Monster & Infinity). Dalam video reaksi para member, Taemin sempat menyebutkan mereka telah memberikan spoiler besar lewat video musik tersebut.

Agensi menyatakan nama aespa muncul dari perpaduan kata avatar, experience (pengalaman), serta aspect (aspek). Kata aspek turut disebut akan menunjukkan banyak sisi dari aespa

Oleh sebab itu, aespa secara keseluruhan memiliki arti bisa menikmati dan merasakan dunia baru melalui avatar dari diri sendiri.



Rencana debut girlband baru sudah diungkapkan Co-CEO SM Entertainment Kim Young-min pada September 2019.

"Kami berniat merilis satu boyband dan satu girlband baru tahun depan," tuturnya kala itu seperti dilansir Hankook Kyungjae.

aespa akan menjadi girlband terbaru SM Entertainment setelah Red Velvet yang debut pada 2014. aespa juga menjadi grup terbaru dari agensi tersebut dalam empat tahun terakhir usai NCT debut pada 2016.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK