Kim Seon-ho, Pemeran Pendukung Jadi Magnet di Start-Up

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 06:40 WIB
Aktor Kim Seon-ho menarik perhatian pecinta drama Korea terutama kala akhir pekan berkat penampilannya dalam Start-Up. Aktor Kim Seon-ho menarik perhatian pecinta drama Korea terutama kala akhir pekan berkat penampilannya dalam Start-Up. (dok. tvN via Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Kim Seon-ho menarik perhatian pecinta drama Korea terutama kala akhir pekan berkat penampilannya dalam Start-Up.

Dalam drama itu, ia memerankan pemeran pendukung utama atau second lead bernama Han Ji-pyeong, seorang pengusaha start-up sukses yang baik hati.

Han Ji-pyeong tidak mendapatkan kesuksesan itu dengan mudah. Ia merintisnya benar-benar dari bawah bersama dengan Choi Won-deok (Kim Hae-sook), nenek dari Seo Dal-mi (Bae Suzy).


Ketika masih remaja, Ji-pyeong diminta Nenek Choi untuk menjadi sahabat pena bagi Dal-mi yang sedang berada di titik bawah kehidupannya.

Ji-pyeong mengiyakan hal tersebut. Namun ia menggunakan identitas lain yakni Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) ketika menjadi sahabat pena Dal-mi.

Hal itu membuat Dal-mi mengidolakan bahkan amat menyayangi Do-san, sang sahabat penanya, hingga belasan tahun kemudian. Ia tak mengetahui keberadaan Ji-pyeong, sosok di balik surat-surat dukungan yang ia terima selama ini.

Kondisi tersebut serta dukungan Nenek Choi kepada Han Ji-pyeong membuat banyak penonton drama Start-Up terkena situasi yang akrab disebut second lead syndrome (SLS) atau kecenderungan lebih menyukai pemeran pendukung dibanding pemeran utama. Hal tersebut diungkapkan melalui sejumlah komentar di Instagram tvN.

[Gambas:Instagram]



Han Ji-pyeong bukan karakter second lead pertama yang dibintangi Kim Seon-ho. Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini sesungguhnya kerap menjadi second lead seperti dalam drama Strongest Delivery Man bersama Go Kyung-pyo dan Chae Soo-bin, serta Two Cops bersama Jo Jung-seok dan Hyeri.

Usai membintangi Two Cops, ia membawa pulang dua piala yakni Aktor Baru Terbaik, serta Aktor Terbaik Drama Senin-Selasa MBC Drama Awards 2017.

Jauh sebelum itu, ia memulai karier sebagai aktor teater pada 2009 usai lulus dari Seoul Institute of the Arts. Debutnya di layar kaca pun dimulai pada 2017 lewat peran kecil yakni Sun Sang-tae dalam drama Good Manager.

Sejak saat itu, Seon-ho sering membintangi drama dan variety show. Ia juga membintangi 100 Days My Prince bersama D.O EXO dan Nam Ji-hyun, serta menjadi kameo dalam Find Me in Your Memory.

Kim Seon-ho akhirnya mendapatkan peran utama dalam dua tahun terakhir. Peran itu pertama kali didapatkan saat membintangi serial Welcome to Waikiki Season 2 bersama Lee Yi-kyung, kemudian berlanjut ke drama Catch the Ghost bersama Moon Geun-young.

Sejak 2019, ia menjadi member tetap variety show 2 Days & 1 Night bersama Kim Jong-min, Yeon Jung-hoon, Moon Se-yoon, DinDin, serta Ravi VIXX.

Dalam wawancara bersama Elle Korea pada Februari 2020, ia meyakini bisa berada di posisinya saat ini karena keberuntungan.

"Saya pikir keberuntungan ada di pihak saya karena saya selalu tersenyum dan tertawa. Saya tidak pernah benar-benar memikirkan masa depan. Saya selalu percaya jika bersenang-senang saat itu maka semuanya akan menjadi pengalaman baru yang luar biasa," kata Kim Seon-ho.

"Saya selalu coba membangun energi ketika melakukan sesuatu yang membuat saya kurang percaya diri. Sehingga saya tidak menyebabkan masalah," tuturnya.

Aksi Kim Seon-ho bersama Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, dan Kang Han-na dalam Start-Up bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu malam di tvN dan Netflix.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK