Rekomendasi Film Horor Terbaru per Oktober 2020

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 21:48 WIB
Berikut sejumlah rekomendasi film horor terbaru sepanjang 2020 yang bisa disaksikan di layanan streaming di Indonesia. The Platform merupakan film horor-thriller berbahasa Spanyol. (dok. Latido Films/Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu jenis film yang bisa dinikmati kala libur panjang akhir Oktober ini adalah horor, bersamaan dengan momen Halloween yang memang akrab dengan genre film menegangkan tersebut.

Sejumlah film horor baru pun tercatat rilis di layanan streaming sepanjang 2020, di tengah pandemi masih melanda banyak negara yang membuat orang beralih ke streaming untuk mencari film.

Berikut sejumlah rekomendasi film horor terbaru sepanjang 2020 yang bisa disaksikan di layanan streaming di Indonesia.



I'm Thinking of Ending Things

I'm Thinking of Ending Things menceritakan kehidupan perempuan muda (Jessie Buckley) yang memiliki banyak keraguan dan berencana mengakhiri enam pekan hubungan bersama pacarnya Jake (Jesse Plemons).

Padahal, ia merasakan hubungan yang nyata dan jarang dirasakan sebelum mengenal Jake. Namun, ia memutuskan ikut dalam perjalanan untuk menemui orang tua Jake.

Perjalanan jauh serta badai salju ditempuh dan ia turut mengomentari pedesaan merupakan hal amat baru dalam hidupnya. Sinopsis lengkap I'm Thinking of Ending Things bisa disaksikan di sini.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Sputnik

Karier dokter muda Tatiana Yurievna (Oksana Akinshina) berada di ujung tanduk karena metode medisnya yang kontroversial. Namun ia justru ditarik oleh militer dan dikirim ke sebuah proyek khusus.

Proyek tersebut berupa mengamati Konstantin Sergeyevich (Pyotr Fyodorov), seorang kosmonot yang selamat dari kecelakaan luar angkasa misterius dan kembali ke Bumi dengan kondisi unik: ada sesuatu yang hidup di dalam dirinya yang hanya muncul saat larut malam.

Namun nyatanya Tatiana mengetahui rencana jahat militer. Ia ingin menghentikan rencana tersebut yang membuat makhluk misterius tersebut tumbuh subur.

Film ini bisa disaksikan di Amazon Prime Video.

[Gambas:Youtube]



The Platform

The Platform merupakan film horor-thriller berbahasa Spanyol. Film ini menceritakan kesenjangan kelas di dalam penjara. Kisah itu mengantarkan The Platform menjadi pemenang People's Choice Award di Festival Film Internasional Toronto (TIFF).

Cerita bermula ketika Goreng, karakter utama film ini, terbangun di sel beton lantai 48.Teman satu sel, Trimagasi, mengatakan nasib perut mereka dipengaruhi tingkatan lantai sel.

Semakin di atas, penghuni sel makan dengan tenang. Sementara itu, penghuni tak akan makan apapun apabila berada di tingkat bawah. Sinopsis lengkap The Platform bisa dibaca di sini.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]


Black Box

Setelah kehilangan istri dan ingatan dalam kecelakaan mobil, seorang ayah tunggal menjalani perawatan eksperimental yang menyakitkan yang membuat dirinya mempertanyakan siapa dia sebenarnya.

Film ini dibintangi oleh Mamoudou Athie, Phylicia Rashad, Amanda Christine, Tosin Morohunfola dan Troy James. Black Box tayang di Amazon Prime Video.

[Gambas:Youtube]


The Binding

Seorang perempuan melakukan perjalanan ke Italia Selatan untuk mengunjungi ibu tunangannya. Tetapi ia segera menyadari bahwa ada kutukan misterius dan jahat yang bermaksud mengklaim putrinya sendiri.

Film ini disutradarai oleh Domenico Emanuele de Feudis, kemudian naskahnya ditulis Daniele Cosci, Davide Orsini dan Domenico Emanuele de Feudis. Film yang dibintangi oleh Riccardo Scamarcio, Michael C. Pizzuto dan Federica Rosellini ini tayang di Netflix.

[Gambas:Youtube]




The Maid

Film horor slasher asal Thailand ini mengisahkan sesosok arwah jahat yang menghantui kehidupan seorang asisten rumah tangga bernama Joy (Ploy Sornarin). Ia diterima sebagai ART untuk seorang keluarga bangsawan.

Awalnya Joy tak merasakan ada yang aneh kala bekerja. Hingga semakin lama, ia merasakan banyak keanehan yang terjadi di rumah megah tersebut. Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK