Rekomendasi Drama Horor Korea

CNN Indonesia | Jumat, 30/10/2020 17:24 WIB
Setiap tahun, Korea Selatan selalu merilis drama horor baru. Drama horor Korea tak selalu fokus pada hantu, tapi ada pula unsur kriminalitas hingga romantis. Setiap tahun, Korea Selatan selalu merilis drama horor baru, seperti Goedam. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setiap tahun, Korea Selatan selalu merilis drama-drama horor. Drama horor Korea tak selalu fokus pada hantu, tapi ada pula unsur kriminalitas hingga romantis.

Berikut rekomendasi drama horor Korea yang bisa disaksikan di libur panjang jelang Halloween.

Goedam (2020)

Goedam merupakan serial singkat horror asal Korea. Serial ini memiliki delapan episode yang masing-masing hanya berdurasi delapan menit. Hanya episode terakhir Goedam yang berdurasi 15 menit.


Secara garis besar, Goedam menceritakan mitos dan hal-hal supranatural dalam kepercayaan masyarakat Korea, seperti cerita menyeramkan di pusat latihan militer, toilet, lift, pusat perbelanjaan, serta hantu yang biasa mengganggu pengemudi transportasi umum.

Delapan episode Goedam ternyata memiliki benang merah yang sama. Serial ini dibintangi Seola WJSN (In-Out Sider), Lee Hyun-joo eks-APRIL, serta Song Chae-yoon (The Tale of Nokdu).

Serial ini dikhususkan untuk DEWASA karena banyak adegan kekerasan di dalamnya.

Sinopsis lengkap Goedam bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

Strangers from Hell (2019)

Strangers from Hell merupakan serial horror psikologis yang mengisahkan Yoon Jong-woo (Im Si-wan), pemuda berusia 20 tahun-an dari kota kecil. Ia pindah ke Seoul untuk bekerja di sebuah perusahaan tak ternama.

Yoon Jong-woo menyewa sebuah apartemen murah dan sangat sederhana di mana ia harus berbagi dapur dan kamar mandi dengan penghuni lainnya.

Lama kelamaan, Jong-woo merasa tidak nyaman dengan tetangga-tetangganya yang terlihat misterius, mencurigakan dan mengganggu kehidupan sehari-harinya, termasuk Seo Moon-zo (Lee Dong-wook), seorang dokter gigi yang pendiam dan dingin.

Strangers from Hell bisa disaksikan di Netflix dan Viu.

[Gambas:Youtube]

Lovely Horribly (2018)

Lovely Horribly merupakan drama romantis horror yang menceritakan Philip (Park Si-ho) dan Eul-soo (Song Ji-hyo). Mereka lahir di waktu bersamaan dan berbagi nasib.

Satu pihak selalu sakit-sakitan dan hidup dalam kesulitan, sedangkan yang lain hidup dalam kemakmuran.

Mereka bertumbuh terpisah. Philip tumbuh sebagai salah satu aktor ternama Korea. Sementara itu, Eul-soon menjadi penulis naskah drama yang tak kunjung debut.

Keduanya dipertemukan kembali dalam proyek yang ditulis Eul-soon.

Menariknya, setiap hal yang ditulis Eul-soon dalam naskah selalu terjadi di dunia nyata. Kondisi tersebut tak jarang melukai orang-orang di sekitar keduanya.

Lovely Horribly bisa disaksikan di Netflix dan Viu.

[Gambas:Youtube]

Save Me (2017)

Save Me merupakan drama horor Korea yang benar-benar bernuansa gelap dan supernatural, juga memiliki sentuhan agama.

Kisah bermula ketika empat pemuda pengangguran berpapasan dengan seorang perempuan di sebuah gang gelap. Perempuan itu meminta tolong karena dirinya terperangkap dalam sebuah sekte menyeramkan.

Keluarga perempuan tersebut ternyata terjebak dalam sebuah sekte ketika pindah ke satu kota. Seluruh anggota keluarga, kecuali anak perempuan tersebut, telah dicuci otak oleh sekte itu.

Dibintangi Taecyeon, Seo Ye-ji, dan Woo Do-hwan, drama ini memiliki adegan yang mungkin tidak nyaman untuk dilihat sekelompok orang. Terdiri dari 16 episode, Save Me juga memiliki jalan cerita yang memanipulasi psikologi dan tak tertebak.

Drama ini bisa disaksikan di Netflix dan Viu.

[Gambas:Youtube]

The Village: Achiara's Secret (2015)

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan Achiara, sebuah desa yang ternyata menyimpan banyak rahasia menyeramkan. Achiara selama ini dikenal sebagai desa kecil yang damai dengan angka kejahatan hampir nol.

Namun, penilaian tersebut berubah tak lama setelah So-yoon (Moon Geun-young) tiba di sana. Ia akan menjadi guru bahasa Inggris di sekolah setempat. Pada hari pertamanya bekerja, So-yoon malah menemukan satu mayat. 

Bersama satu polisi, Woo-jae (Yook Sung-jae), So-yoon berusaha mengungkap kejahatan itu. Usaha itu malah membuka keburukan dan perlakukan aneh dari para warga Achiara.  

The Village: Achiara's Secret bisa disaksikan di Viki. 

[Gambas:Youtube]

Rekomendasi drama horor Korea lainnya, seperti The Guest, Master's Sun, Nightmare High, dan The Priest bisa dibaca di sini.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK