5 Rekomendasi Serial Drakula dan Vampir, The Vampire Diaries

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 16:39 WIB
Beberapa serial horor bisa disaksikan untuk meramaikan libur panjang pada pekan ini, berikut rekomendasi lima serial vampir. Foto ilustrasi. Cuplikan film serial From Dusk till Dawn. (Screen Shot via Youtube Miramax)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa serial horor bisa disaksikan untuk meramaikan libur panjang pada pekan ini. Serial-serial yang mengisahkan drakula dan vampir seperti Dracula dan The Vampire Diaries bisa disaksikan di layanan streaming legal di Indonesia, terutama jelang Halloween.

Berikut lima rekomendasi serial drakula dan vampir yang dirangkum dari sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

1. Dracula (2020)

Serial Dracula garapan BBC dan Netflix ini mengisahkan perjalanan Count Dracula dari Transylvania ke London, yang dibagi menjadi tiga episode dengan masing-masing sekitar satu jam.


Masing-masing episode mengisahkan babak perjalanan Count Dracula, yaitu ketika menyambut Jonathan Harker dan melawan Agatha yang merupakan kerabat dari Van Helsing, lalu perjalanan di atas kapal menuju London, dan begitu tiba di London.

Meski masih mengacu pada novel Dracula karya Bram Stoker, serial Dracula ini dikembangkan secara lebih luas dan detail serta memiliki bagian-bagian cerita yang jarang dibahas dalam versi film drakula manapun. Serial Dracula dibintangi Claes Bang.

Serial untuk DEWASA ini tayang di Netflix.

[Gambas:Youtube]

2. From Dusk till Dawn (2014)

Serial From Dusk till Dawn merupakan hasil adaptasi dari film berjudul serupa karya sutradara Rodriguez pada 1996. Serial ini menceritakan kehidupan keluarga Fuller, yakni Jacob Fuller (Robert Patrick), Kate Fuller (Madison Davenport), serta Scott Fuller (Brandon Soo Hoo).

Suatu insiden membuat keluarga Fuller terlibat dalam permasalahan Gecko bersaudara (D.J. Cotrona dan Zane Holtz). Mereka kemudian bersembunyi di motel Titty Twister.

Tanpa mereka ketahui, orang-orang di motel tersebut berubah menjadi vampir haus darah saat malam. Hal itu membuat keluarga Fuller dan Gecko bersaudara harus bertahan hidup dari serangan para vampir.

From Dusk till Dawn memiliki tiga musim yang tayang pada 11 Maret 2014-1 November 2016. Serial untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

3. The Vampire Diaries (2009)

The Vampire Diaries merupakan serial yang diadaptasi dari buku bertajuk serupa karya L.J. Smith. Serial ini menceritakan kehidupan Elena Gilbert (Nina Dobrev) yang tinggal di Mystic Fall, Virginia. Ia mengalami masa-masa kelam setelah kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil.

Pertemuan di sekolah mengantarkannya pada hubungan spesial bersama vampir berusia 162 tahun, Stefan Salvatore (Paul Wesley). Hubungan mereka mendadak rumit ketika saudara laki-laki Stefan, Damon Salvatore (Ian Somerhalder) melihat Elena.

Elena mengingatkan Damon dengan kekasihnya di masa lalu, Katherine Pierce. Hal tersebut membuatnya ingin membangkitkan kembali Katherine di masa kini.

The Vampire Diaries memiliki delapan musim yang tayang pada 10 September 2009-10 Maret 2017. Serial untuk DEWASA ini bisa disaksikan di iFlix.

[Gambas:Youtube]

4. True Blood (2008)

True Blood adalah hasil adaptasi dari novel The Southern Vampire Mysteries karya Charlaine Harris. Serial ini fokus pada kehidupan Sookie Stackhouse (Anna Paquin), seorang pelayan yang tinggal di kota kecil Bon Temps, Louisiana.

Serial ini berlatar dua tahun setelah penemuan produk darah sintetis bermerek, Tru Blood, yang memungkinkan vampir bisa tinggal bersama-sama dengan manusia tanpa membahayakan satu dengan yang lain.

Kehidupan damai Sookie hilang ketika mengenal dan jatuh cinta kepada vampir 173 tahun, Bill Compton (Stephen Moyer). Namun hubungan mereka mulai berantakan ketika Sookie mengenal Eric Northman (Alexander Skarsgard). Sebuah insiden membuat Eric bisa menguasai pikiran Sookie.

True Blood memiliki tujuh musim yang tayang pada 7 September 2008-24 Agustus 2014. Serial untuk DEWASA ini tayang di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

5. Buffy the Vampire Slayer (1997)

Buffy the Vampire Slayer menceritakan Buffy (Sarah Michelle), perempuan terpilih untuk memerangi kejahatan vampir, iblis dan makhluk neraka. Panggilan itu membuatnya memiliki kekuatan fisik, daya tahan, kelincahan, penyembuhan diri, intuisi di atas rata-rata.

Ia dipandu pengawasnya, Giles (Anthony Stewart Head), melakukan riset makhluk-makhluk supernatural yang harus dihadapi. Kekuatan tersebut juga kerap digunakan untuk membantu teman-temannya yakni Willow Rosenberg (Alyson Hannigan) dan Xander Harris (Nicholas Brendon) di Sunnydale High School.

Serial Buffy the Vampire Slayer memiliki tujuh musim yang tayang pada 10 Maret 1997-20 Maret 2003. Buffy the Vampire Slayer versi film bisa disaksikan di Disney+.

[Gambas:Youtube]

(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK