Bintangi The Swordsman, Joe Taslim Curhat di Medsos

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 15:40 WIB
Tampil sebagai salah satu bintang di film Korea, The Swordsman, aktor Indonesia Joe Taslim curhat di media sosial Instagram. Joe Taslim curhat di medsos soal keharuannya membintangi The Swordsman. (Dok: Opus Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tampil sebagai salah satu bintang di film Korea, The Swordsman, aktor Indonesia Joe Taslim curhat di media sosial Instagram.

Curhatan Joe Taslim tentu saja seputar keharuan, rasa bangga, dan kesan spesial ikut terlibat dalam The Swordsman garapan sutradara Choi Jae-hoon.

"The Swordsman udah tayang hari ini! Ini pertama kalinya gue dipercaya main film Korea, suatu tawaran yang harus gue pikir beberapa kali karena semua dialog gue dalam bahasa Manchuria yang udah lumayan punah dan Bahasa Korea zaman dulu yang sedikit berbeda dengan bahasa Korea modern karena ini film setnya tahun 1600an. Dan lebih lagi pertimbangan gue yangg ga punya skill ilmu pedang apalagi main action dengan pedang," tulis Joe Taslim


Bintang film-film action itu kemudian mengungkapkan berkat kerja keras, dia mampu mengatasi tantangan-tantangan luar biasa tersebut.

"Tapi dengan latihan dan semedi yang banyak dijalani sepenuh hati akhirnya kelar juga walau berbulan bulan shooting kemana-mana harus bawa buku pelajaran bahasanya dan setiap sebelum tidur denger semua audio guide dialog yang harus gue ucapin di film, ngomong sendiri di jalan sampe ngelindur juga dialog gue yang keluar, LOL, ditambah disiang hari latihan pedang dari basic banget dari cara pegang dan teknik dasar-dasarnya. Ini sebenernya gue nekat sih, karena dialog gue lumayan panjang-panjang bukan tipe-tipe karakter diem-diem ngebacok seperti umumnya peran antagonist di film," Joe Taslim menjelaskan.

"Kombinasi performance drama dan actionnya di film ini sama kuatnya di karakter yg gue mainin. Tapi team production di Korea sangat sangat membantu gue di semua prosesnya, industri mereka memang sangat luar biasa penuh dengan orang orang bertalenta hebat di productionnya, ditambah pesan bapak sebelum meninggal: 'Ga ada yang ga bisa di dunia ini kalau bener-bener mau setengah gila latihan dan mencintai pekerjaan kamu.' So. gue sikat ajalah, urusan belakang nanti hasilnya kaya apa... yang penting berikan yg terbaik. Terimakasih yang udah nonton dan mengikuti protocol kesehatan."

[Gambas:Instagram]

Joe berperan sebagai Gurutai, anggota dari keluarga kekaisaran Qing. Bawahan Gurutai dikisahkan menculik anak Tae Yool.

Akting Joe sempat dipuji aktor Korea Selatan, Jang Hyuk, yang juga membintangi The Swordsman.

"Saya melihat aksinya yang luar biasa, melatih dirinya, bagaimana memainkan Gurutai. Alasan karakter saya bisa bermain seperti itu karena dia membawakan karakter Gurutai dengan cara terbaiknya. Itu menjadi momen yang sangat membahagiakan. Sangat mendebarkan," kata Jang Hyuk dalam jumpa pers virtual, 12 Oktober.

Jang Hyuk juga merasa bangga dan terhormat bisa akting bareng Joe di film The Swordsman.

"Dia dikenal di Hollywood. Sebuah kehormatan bagi kami untuk bekerja dengannya. Seperti yang Anda lihat di jumpa pers ini, dia sangat rendah hati dan keteguhannya untuk proyek ini sangat luar biasa," tutur Jang Hyuk.

(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK