Dispatch Bakal Gugat Penebar Foto Hoaks Chanyeol EXO dan Rose

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 18:19 WIB
Media Korsel Dispatch bakal menuntut siapa pun yang menyebarkan foto palsu yang mengatasnamakan perusahaan, salah satunya foto Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK. Media Korsel Dispatch bakal menuntut siapa pun yang menyebarkan foto palsu yang mengatasnamakan perusahaan, salah satunya foto Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK. (dok. SM Entertainment).
Jakarta, CNN Indonesia --

Media Korea Selatan, Dispatch menyatakan akan menggugat penebar foto hoaks Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK di media sosial.

"Peringatan. Siapa saya yang kedapatan menyebarkan foto palsu menggunakan watermark Dispatch akan dimintai pertanggungjawaban," keterangan resmi Dispatch.

Dispatch mengeluarkan pernyataan ini untuk menanggapi setiap oknum yang menyebarkan foto hasil editan yang mengatasnamakan Dispatch. Salah satunya, foto palsu Chanyeol dan Rose.


Foto palsu itu dibuat dengan mencantumkan label Dispatch. Alhasil, banyak netizen yang mempercayai foto tersebut sebagai foto asli dan menciptakan kegaduhan antar penggemar K-Pop. Foto ini pun trending di media sosial.

Dispatch juga menyatakan akan menuntut setiap orang yang menyebarkan berita palsu tersebut.

"Lebih lanjut, kami akan menuntut siapapun atas tindakannya menyebarkan berita palsu," kata Dispatch

Dispatch merupakan media Korea Selatan yang terkenal sebagai paparazzi. Media ini kerap membuntuti selebriti lalu mengeluarkan foto-foto kehidupan pribadi sang artis seperti sedang berpacaran. Banyak foto Dispatch yang kemudian diakui oleh para artis tersebut.

Selain foto bersama Rose, Chanyeol juga dihadapi kasus lain. Seorang netizen mengklaim menjadi mantan kekasih personel boyband EXO itu selama tiga tahun

Sang mantan membuat sebuah surat yang mengungkapkan kemarahannya pada Chanyeol. Dia bahkan menyebut Chanyeol kerap berselingkuh.

"Anda sangat sibuk menjalani kehidupan yang kotor. Ada banyak sekali tipe wanita seperti member girl group, streamer YouTube, pramugari, dan banyak lagi. Apa kamu menikmati dirimu sendiri?" tulis perempuan itu di sebuah komunitas online, dikutip dari Allkpop.

Netizen tersebut juga mengunggah sejumlah foto bersama dengan pelantun ost Goblin, Stay With Me itu.

Hingga saat berita ini diturunkan, Chanyeol maupun SM Entertainment, label yang menaungi EXO belum memberikan komentar mengenai tuduhan netizen tersebut.

(ptj/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK