LeAnn Rimes Ungkap Perjuangan Hadapi Psoriasis

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 12:16 WIB
LeAnn Rimes pada Kamis (29/10) mengunggah dua foto telanjang di Instagram sekaligus membagikan perjuangannya dalam melawan penyakit kulit psoriasis. LeAnn Rimes pada Kamis (29/10) mengunggah dua foto telanjang di Instagram sekaligus membagikan perjuangannya dalam melawan penyakit kulit psoriasis.
 (AFP/Amy Sussman)
Jakarta, CNN Indonesia --

LeAnn Rimes pada Kamis (29/10) mengunggah dua foto telanjang di Instagram sekaligus membagikan perjuangannya dalam melawan penyakit kulit psoriasis.


Penyanyi berusia 38 tahun itu membagikan foto tersebut untuk memperingati Hari Psoriasis Dunia. Dalam sebuah esai untuk majalah Glamour, dia mengungkapkan perjuangannya melawan penyakit tersebut. Beberapa gejala yang dialaminya karena kondisi tersebut antara lain kulit memerah, bersisik, perih, dan gatal.
 
"Kamu tahu, ketika kamu mengatakan sesuatu yang sudah kamu tahan begitu lama, dan itu sungguh melegakan? Itulah foto-foto ini bagi saya. Saya membutuhkan ini. seluruh tubuh saya- pikiran saya, jiwa saya- sangat membutuhkan ini," tulisnya di Instagram.
 
"Musik telah menjadi anugerah bagi saya, dan (alasan) mengapa saya ada di sini. Tapi saya ingin menyuarakan bagian-bagian lain dari diri saya. Dan saya ingin menyuarakan apa yang dialami banyak orang. Ini adalah waktu di mana saya jujur tanpa malu-malu tentang apa itu psoriasis dan seperti apa bentuknya," tulisnya.


 
Majalah Glamour juga membagikan foto telanjang Rimes yang memperlihatkan psoriasisnya di Instagram.
 
Para penggemar menyebut Rimes sebagai orang yang berani karena telah membagikan ceritanya. Penggemar mengatakan kisah itu membuat mereka merasa tidak terlalu sendirian dalam menghadapi tantangan mereka sendiri.
 
Rimes yang juga terbuka tentang perjuangannya melawan depresi serta ketertarikannya pada spiritualitas dan meditasi, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang atas "curahan cinta yang luar biasa" yang telah dia terima.
 
"Ketahuilah bahwa kamu tidak sendiri. Itulah alasan utama saya ingin berbagi, karena saya tahu begitu banyak orang yang kesulitan dan sedang berjuang dengan psoriasis di antara banyak hal lainnya," kata Rimes.



 
"Saya ingin berbagi dalam kemanusiaan kita. Jadi ketahuilah bahwa kamu dicintai, dan kamu layak, karena Saya mengatakan pada diri sendiri hal yang sama berulang kali. Terima kasih atas semua cinta (yang saya terima)," tulisnya.
 
Selain berbagi mengenai psoriasis, Rimes juga telah berbagi meditasi terpandu selama pandemi virus corona. Pada Maret lalu, Rimes telah menulis lagu baru berjudul "There Will Be A Better Day" yang dia bagikan di Instagram.

(ans/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK