Jejak Karier Park Ji-sun Warnai Industri Hiburan Korea

CNN Indonesia | Senin, 02/11/2020 17:36 WIB
Komedian Park Ji-sun menjadi sosok yang kerap mewarnai jagat hiburan di Korea Selatan, kini meninggal diduga bunuh diri. Komedian Korea Park Ji-sun meninggal dunia. (dok. MBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komedian Park Ji-sun menjadi sosok yang kerap mewarnai jagat hiburan di Korea Selatan.

Park Ji-sun ditemukan meninggal bersama sang ibu di kediamannya kawasan Mapo-gu, Seoul pada Senin (2/11).

Komedian kelahiran 3 November 1984 ini mengawali karier sebagai komedian di stasiun TV KBS. Ia sering tampil dalam beberapa sketsa komedi Gag Concert bersama beberapa komedian veteran lain.


Selain membawakan sosok jenaka di sketsa komedi, ia juga tampil dalam beberapa acara televisi lain milik KBS seperti Happy Together Season 3, Hello Senior, Immortal Songs, Yoo Hee Yeol's Sketchbook, dan Morning Forum.

Ia juga sering menjadi pembawa acara dalam beberapa program talk show milik KBS seperti Boys Over Flowers F4 Special Talk Show, dan KBS Chuseok Special: Lee Seung Gi's Ideal Type World Cup.

Park Ji-sun juga tampil di siaran televisi MBC dalam program Infinity Challenge bersama Yoo Jae-suk dan HaHa.

Artis yang bernaung di bawah agensi Antenna Music ini akhirnya terjun dalam sejumlah serial drama seperti The Producers, High Kick! 3, dan Marriage Clinic: Love & War.

Park Ji-sun juga beberapa kali terlibat dalam klip video diantaranya dalam single "Love Class" yang dibawakan oleh Mighty Mouth dan klip video "Match Made in Heaven" dari boyband Wink.

Artis yang menamatkan pendidikan di Universitas Korea ini juga kerap masuk di sejumlah penghargaan bergengsi di Korea Selatan seperti SBS Entertainment Awards, KBS Entertainment Awards dan Korean Entertainment Awards.

Tidak hanya tenar lewat komedinya di layar kaca, Park Ji-sun juga salah satu penyiar radio terkenal di Korea Selatan. Ia pernah menjadi penyiar di sejumlah stasiun radio seperti KBS Cool FM Narsha's Volume Up dan MBC Standard FM 95.9 MHz Women Generation.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK