Sewindu Wafat, Whitney Houston Masuk Rock & Roll Hall of Fame

CNN Indonesia | Senin, 09/11/2020 07:48 WIB
Nama Whitney Houston akhirnya masuk Rock & Roll Hall of Fame pada akhir pekan lalu, sekitar delapan tahun setelah penyanyi tersebut meninggal dunia pada 2012. Nama Whitney Houston akhirnya masuk Rock & Roll Hall of Fame pada akhir pekan lalu, sekitar delapan tahun setelah penyanyi tersebut meninggal dunia pada 2012. (Pascal Le Segretain/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Whitney Houston akhirnya masuk Rock & Roll Hall of Fame pada akhir pekan lalu, sekitar delapan tahun setelah penyanyi tersebut meninggal dunia pada 2012.

"Whitney Houston adalah satu-satunya. Tak ada yang seperti dia dan tidak akan pernah ada," ujar Alicia Keys saat memberikan penghormatan kepada Houston dalam acara Rock & Roll Hall of Fame yang disiarkan HBO.

Keys kemudian menjabarkan berbagai pengaruh Houston dalam kehidupan pribadi dan kariernya sebagai penyanyi.


"Saya mendengarkan musiknya dan menari di sekitar rumah, melompat di kasur sambil menyanyikan lagu-lagunya menggunakan sikat gigi saya," kenang Keys.

Ia kemudian berkata, "Suara emas, rentang suara, dan kekuatannya tak dimiliki orang lain, begitu pula dan wajah dan kehadirannya yang sangat megah. Dia merupakan sosok yang dikagumi setiap anak perempuan."

Keys pun sempat merasa tak percaya ketika ia benar-benar bisa berbincang dengan Houston. Mereka pun menjadi sahabat. Houston bahkan sempat meminta langsung Keys membuatkan lagu untuknya.

"Kami langsung seperi kakak adik. Kami akhirnya bekerja sama dalam Million Dollar Bill, lagu yang saya tulis untuk albumnya, I Look to You. Kami sangat banyak tertawa sampai-sampai kami pikir kami tak akan bisa menyelesaikan lagu itu," tutur Keys.

Begitu dekat hubungan mereka, Keys dan Houston sampai-sampai punya panggilan khusus untuk masing-masing, yaitu Mima. Di akhir pidatonya, Keys kemudian menyambut 'Mima' masuk ke dalam Rock & Roll Hall of Fame.

"Kita semua tahu betapa luar biasa Whitney sebagai penyanyi, mungkin yang terbaik sepanjang kehidupan kita. Kita semua tahu betapa sukses dia membawa perempuan kulit hitam ke tingkat kesuksesan tertinggi di industri musik," ucap Keys seperti dikutip Rolling Stone.

"Kita semua tahu musiknya akan abadi. Musik itu, suara abadi itu, adalah persembahan terakhirnya untuk kita, dan dia akan menjadi cahaya yang bersinar paling terang di Rock & Roll Hall of Fame. Selamat, Mima. Kami merindukanmu."

[Gambas:Video CNN]

Houston memang disebut-sebut sebagai penyanyi tersukses dalam industri musik. Guinness World Records bahkan menobatkan Houston sebagai penyanyi perempuan dengan penghargaan terbanyak sepanjang sejarah.

Selama perjalanan kariernya, Houston menang 415 penghargaan, termasuk dua Emmy Awards, enam Grammy Awards, 30 Billboard Music Awards, dan 22 American Music Awards.

Dengan sederet pengaruhnya bagi dunia musik, Rock & Roll Hall of Fame menganggap Houston pantas diberi bintang dalam acara virtual pada akhir pekan lalu.

Dalam acara tersebut, sederet musisi lainnya juga diumumkan masuk Rock & Roll Hall of Fame, di antaranya Nine Inch Nails, Depeche Mode, The Notorious B.I.G, dan T. Rex.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK