Colin Firth Bintangi Film Zombi Komedi Adaptasi Komik China

CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2020 01:32 WIB
Colin Firth akan membintangi film zombi komedi berjudul New York Will Eat You Alive besutan sutradara Todd Strauss-Schulson. Colin Firth akan membintangi film zombi komedi berjudul New York Will Eat You Alive besutan sutradara Todd Strauss-Schulson. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Colin Firth akan membintangi film zombi komedi berjudul New York Will Eat You Alive besutan sutradara Todd Strauss-Schulson, yang merupakan film adaptasi dari komik China karya Jia Haibo.

Film ini menjadi live action pertama dari komik laris di platform digital Tencent, layanan streaming komik digital di China, tersebut setelah versi anime berjudul Zombie Brother.

Diberitakan Times Herald, Selasa (10/11), film ini juga menjadi proyek terbaru Strauss-Schulson yang naskahnya telah ia kerjakan sejak 2018 bersama Alex Rubens, Dan Gregor dan Doug Mand.


New York Will Eat You Alive sekaligus menjadi film kedua bergenre komedi garapan Strauss-Schulson usai merampungkan film drama komedi romantis Netflix berjudul Isn't It Romantic.

Sama halnya dengan Strauss-Schulson, ini juga bukan film bergenre komedi pertama bagi Firth.

Pria yang terkenal dengan karakter keras kepala di film Bridget Jones's Baby tersebut juga sukses membawakan karakter dengan selera humor lewat film trilogi aksi mata-mata The Kingsman.

Dalam film tersebut, Firth memerankan karakter Harry Hart yang bertugas membantu tokoh utama dalam menuntaskan misi mata-mata.

Selera Humor tersebut tampaknya akan kembali hadir lewat perannya dalam film New York Will Eat You Alive seperti yang disampaikan oleh salah satu pemimpin rumah produksi STX Film, Adam Fogelson.

"Kami ingin mendapatkan aktor yang dapat menghidupkan karakter asli dalam komik dan membawanya dalam kehidupan nyata, kami melihat Colin Firth adalah aktor yang paling pantas mendapat peran itu," tulis Adam, dilansir Times Herald.

"Melihat perannya dalam The King Speech hingga Kingsman, Colin konsisten untuk menunjukkan akting sekelas Oscar. Kami tidak sabar untuk kembali melihat aksinya dan selera humornya yang kadang menyebalkan, dalam film New York Will Eat You Alive," tambah Adam.

Sementara itu, pihak STX Film belum mengungkapkan alur cerita dari film ini. Namun film ini dipastikan akan berpegang pada versi komik yang menceritakan perjuangan sekelompok warga New York menghadapi kehancuran dunia akibat serangan zombi.

Kelompok yang terdiri dari Bai, Fatty, dan Beck bersatu untuk bertahan dari serangan zombi besar-besaran. Mereka berjalan melewati berbagai daerah di New York untuk mengungkap asal mula wabah zombi untuk menghentikan kehancuran dan menyelamatkan dunia.

Selain terlibat dalam proyek ini, Firth juga siap menunjukkan aktingnya di dua film lain diantaranya drama Supernova dengan berperan sebagai Sam dan sebagai Mr. Niven dalam film Mothering Sunday.

Aktor pemenang Oscar ini terakhir muncul ke layar lebar memerankan Archibald Craven di film The Secret Garden yang telah tayang pada Agustus tahun ini.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK