Cerita Pekerja kala Work From Home Diangkat Jadi Serial

CNN Indonesia | Rabu, 11/11/2020 20:15 WIB
GoPlay mengangkat kisah para pekerja yang terpaksa bekerja dari rumah alias Work From Home dalam sebuah serial komedi. GoPlay mengangkat kisah para pekerja yang terpaksa bekerja dari rumah alias Work From Home dalam sebuah serial komedi. (dok. Go Play)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah para pekerja yang terpaksa bekerja dari rumah masing-masing karena pandemi Covid-19 dan dikenal sebagai work from home diangkat menjadi sebuah serial di layanan streaming.

Cerita para pekerja tersebut akan dikemas dalam sebuah serial komedi yang digarap oleh layanan streaming GoPlay. Head of Creative Development GoPlay Chicha Dipsy menjelaskan mereka ingin mengadaptasi hal positif selama pandemi melalui serial tersebut.

"Kami ingin membuat cerita komedi yang positif supaya orang enggak makin pusing di tengah pandemi. Kalau dipikirin terus kan bisa makin pusing," kata Chica dalam jumpa media virtual, Rabu (11/11).


Work From Home mengisahkan lika-liku pekerja yang bekerja dari rumah di tengah pandemi corona. Chica menjelaskan ada beberapa karakter yang terinspirasi dari pekerja Go Play.

Dalam episode pertama Work From Home, ada lima karakter yang diperkenalkan. Beberapa di antaranya adalah Gunawan (Mike Lucock), Amanda (Rachel Amanda) dan Evan (Andri Mashadi).

Bukan hanya dalam serial, Rachel sendiri sudah menerapkan work from home sejak pertama kali terlibat proyek ini. Seperti ketika melakukan audisi pemeran secara virtual.

"Gue mau mengaku. Waktu casting ada adegan panjang banget dan enggak ada lawan main. Jadinya gue menyontek dari laptop, baca naskah," kata Amanda.

Kemudian, proses syuting serial ini juga menerapkan protokol kesehatan. Syuting dijadwalkan terpisah sehingga aktor dan kru tidak banyak berkerumun di satu tempat.

Ia juga menjelaskan bahwa syuting kali ini berbeda dengan syuting yang pernah ia lakukan. Setiap pemain berakting menghadap kamera sembari mengingat dialog dan emosi pemain lain yang sebenarnya tidak ada.

"Kita sebagai pemain setidaknya melihat mata pemain lain, paling enggak tatap muka. Di serial ini melihat lensa yang sebesar itu depan muka, itu tantangan sih," kata Amanda.

Dalam kesempatan yang sama, sutradara Reka Wijaya menjelaskan bahwa teknis penggarapan Work From Home sangat sulit. Pun begitu saat proses pasca produksi.

"Proses edit serial ini juga sulit karena harus menyesuaikan waktu dan emosi pemain yang syuting secara berbeda agar sinkron," kata Reka.

Work From Home merupakan serial pertama Go Play yang digarap dan dirilis di tengah pandemi. Serial ini mulai rilis pada 2 November lalu.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK