Pistol Sean Connery di Film James Bond Pertama Dilelang

CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2020 20:30 WIB
Pistol yang digunakan Sean Connery dalam film James Bond pertama akan dilelang di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Desember mendatang. Ilustrasi logo James Bond. (List of films)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pistol yang digunakan Sean Connery dalam film James Bond pertama akan dilelang dalam acara gagasan Rumah Lelang Julie di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Desember mendatang.

AFP melaporkan bahwa pistol berkaliber 32 milimeter tersebut diperkirakan laku di harga sekitar US$200 ribu atau setara Rp1,28 miliar.

Pistol ini menjadi salah satu senjata ikonis yang digunakan karakter James Bond di film Dr. NO pada 1962. Pistol inilah yang dijadikan siluet ikonis di tiap awal film James Bond.


"Siluet 007 yang menampilkan seorang agen rahasia memegang senjata ini akan menjadi citra palingikonis dari waralaba James Bond dan menjadi salah satu referensi budaya pop paling dikenal sepanjang masa," kata Martin Nolan, Direktur Eksekutif Balai Lelang Julie.

Selain di kredit awal, pistol ini muncul dalam salah satu adegan dalam film Dr. No, yaitu ketika James Bond mendapat perintah dari atasannya untuk menukar senjata Baretta lamanya dengan jenis Walther.

Setelah itu, pistol ini juga terus digunakan dalam 25 film James Bond setelah Dr. No.

Pistol tersebut sempat menjadi milik pembuat properti film James Bond sebelum terjual dalam lelang pada 2006.

Pistol ini akan menjadi bagian dari 500 barang yang akan dilelang dalam acara virtual bertajuk Icons & Idols TRILOGY: Hollywood yang diadakan di Beverly Hills pada 3 Desember mendatang.

Memorabilia penting lainnya yang akan dilelang termasuk helm pilot Tom Cruise dalam Top Gun dan jaket motor kulit Arnold Schwarzenegger di film Terminator 2: Judgment Day.

Sementara itu, perilisan film James Bond berikutnya yang berjudul No Time To Die ditunda karena pandemi Covid-19.

Film yang dijadwalkan rilis pada April 2021 ini bakal menjadi kesempatan terakhir Daniel Craig menjadi agen 007 tersebut.

Sepanjang sejarah, nama James Bond sendiri paling melekat pada Connery karena ia merupakan aktor yang pertama kali memerankan agen rahasia terkenal tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Peran tersebut melambungkan namanya di seluruh dunia. Connery membawakan karakter agen 007 itu sebagai seorang agen mata-mata berperangai halus dengan aksen Skotlandia yang kental. 

Ia juga merupakan aktor pertama yang mengucapkan slogan "Bond, James Bond". Para penggemar memandang Connery sebagai sosok yang paling cocok menggambarkan karakter Bond.

Setelah pensiun, Connery menderita demensia dalam beberapa tahun terakhir hingga akhirnya ia meninggal dunia di usia 90 tahun pada akhir Oktober lalu.

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK