'Dumbledore' Buka Suara Soal Kepergian Johnny Depp

CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 21:05 WIB
Pemeran Albus Dumbledore, Jude Law mengaku ia bersama anggota tim yang lain hanya bisa menghormati keputusan studio Warner Bros atas Johnny Depp. Pemeran Albus Dumbledore, Jude Law mengaku ia bersama anggota tim yang lain hanya bisa menghormati keputusan studio Warner Bros atas Johnny Depp. (dok. Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemeran Albus Dumbledore, Jude Law buka suara setelah Johnny Depp diminta mundur oleh Warner Bros. dari peran Gellert Grindelwald untuk proyek Fantastic Beasts 3.

Menurutnya, hal tersebut merupakan pengalaman yang tidak biasa apalagi peran tersebut sudah dipercayakan kepada Depp sejak awal waralaba Fantastic Beasts (2016).

"Ini sesuatu yang tidak biasa bagi saya, terutama untuk peran khusus ini. Johnny sebenarnya sudah menyelesaikan syuting satu hari. Saya rasa, [ini keputusan] dia sendiri," kata Jude Law.


Ia menilai waralaba Fantastic Beasts menjadi salah satu proyek terbesar yang pernah dijalani. Hal tersebut membuat proyek tersebut memiliki banyak sekali lapisan di dalamnya.

Di tengah situasi tersebut, seperti dilansir ET, ia bersama anggota tim yang lain hanya bisa menghormati keputusan studio Warner Bros.

"Dalam waralaba seperti ini, studio dan perusahaan yang membuat keputusan besar dan akhir. Kami hanya perlu menghormati itu karena menjadi anggota tim," tutur Jude Law.

Seperti disampaikan Jude Law, Johnny Depp memang telah menyelesaikan satu kali syuting film Fantastic Beasts 3. Syuting tersebut berlangsung di London, Inggris, pada 20 September lalu.

Depp dilaporkan bakal tetap menerima gaji penuh dari rumah produksi Warner Bros meski ia keluar dari proyek film Fantastic Beasts.

Sumber mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa Depp kemungkinan akan tetap mendapatkan gaji penuh karena terikat klausul dalam kontrak yang disebut sebagai pay-or-play.

Klausul itu mewajibkan Depp mendapatkan gaji penuh meski film tidak jadi dibuat atau jika ia dipecat. Kontrak seperti itu merupakan hal lumrah bagi aktor kelas A seperti Depp.

Fantastic Beasts: The Crimes of GrindelwaldJohnny Depp sebagai Gellert Grindelwald dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. (dok. Warner Bros Pictures via IMDb)

Ia kemudian diminta mundur dari waralaba Fantastic Beasts setelah kontroversi masalah hukumnya dengan mantan istrinya, Amber Heard. Depp mengumumkan langsung pengunduran diri ini melalui pernyataan yang ia unggah di Instagram.

"Saya ingin kalian tahu bahwa saya diminta untuk mundur oleh Warner Bros dari peran saya sebagai Grindelwald dalam Fantastic Beasts dan saya menghargai dan setuju dengan permintaan tersebut," tulisnya.

Depp kemudian mengatakan bahwa dia akan tetap berjuang untuk mengatakan yang sebenarnya terkait pertikaian dirinya dengan sang mantan istri, Amber Heard.

"Tekad saya tetap kuat dan saya bermaksud untuk membuktikan bahwa tuduhan terhadap saya adalah salah. Hidup dan karier saya tidak akan ditentukan pada kondisi saat ini," tutur Depp.

Sementara itu, Aktor Mads Mikkelsen dilaporkan berada di posisi paling atas dalam daftar nama calon pengganti Johnny Depp untuk memerankan karakter Grindelwald dalam Fantastic Beasts 3.

Seorang sumber mengatakan kepada Deadline bahwa nama Mikkelsen merupakan pilihan hati sutradara Fantastic Beasts, David Yates. Saat ini, mereka disebut sudah masuk dalam tahap diskusi awal dan diharapkan bisa dirilis tepat waktu.

Fantastic Beasts 3 dijadwalkan tayang pada 15 Juli 2022.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK