Collectors, Film Anyar Lee Je-hoon Raup 1 Juta Penonton

CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 15:45 WIB
Collectors, film terbaru Lee Je-hoon dan Shin Hye-sun, memperpanjang daftar film Korea yang berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton. Collectors, film terbaru Lee Je-hoon dan Shin Hye-sun, memperpanjang daftar film Korea yang berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton. (dok. Siren Pictures via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Collectors, film terbaru Lee Je-hoon dan Shin Hye-sun, memperpanjang daftar film Korea yang berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton di box office lokal.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film yang tayang sejak 4 November 2020 tersebut telah menjual lebih dari 1 juta tiket hingga 15 November.

Film untuk remaja tersebut telah meraup US$8,3 juta lewat penjualan 1.001.220 tiket di 1.634 layar di Korea Selatan. Dewan Perfilman Korea juga mencatat Collectors menjual lebih dari 103 ribu tiket pada Minggu (15/11).


Collectors juga berhasil menguasai box office lokal pada pekan lalu. Kala itu ia tercatat telah menjual 565.467 tiket di 1.634 layar yang membuatnya mendapat US$4,7 juta.

Penjualan itu berhasil membuat film ini menyalip penghasilan Samjin Company English Class serta Pawn yang bertahan di box office Korea dua pekan berturut sebelumnya pada Oktober 2020.

Angka tersebut menjadi bukti penonton mulai kembali ke bioskop setelah pemerintah Korea sempat meningkatkan kebijakan jaga jarak akibat gelombang kedua wabah virus corona di sana.

Beberapa film lainnya yang berhasil mendapat lebih dari 1 juta penonton kala pandemi Covid-19 di Korea Selatan adalah Deliver Us from Evil, Peninsula, Tenet, #ALIVE, Steel Rain 2:Summit, Pawn, Honest Candidate, dan OK! Madam.

Collectors merupakan film komedi misteri terbaru yang dibintangi Lee Je-hoon (Signal, Time to Hunt). Dalam film ini, ia berperan sebagai Kang Dong-goo, seorang perampok barang-barang antik dari kuburan.

Dia bekerja sama dengan ahli mural makam kuno, Dr. John (Jo Woo-jin), dan penggali legendaris, Sabdari (Lim Won-hee).

Di sisi lain, ia juga bertemu dengan kurator Yoon (Shin Hye-sun) yang ahli dalam seni kuno. Yoon menawarkan kesempatan menarik, tapi berbahaya bagi Kang Dong-goo dan timnya.

Collectors ditulis Hwang Dong-hyuk yang sebelumnya menjadi sutradara sekaligus penulis beberapa film hit Korea seperti Silenced (Gong Yoo, Jung Yu-mi), Miss Granny (Shim Eun-kyung,Na Moon-hee), serta The Fortress (Lee Byun-hun, Park Hae-il).

Hwang Dong-hyuk telah memenangkan sederet piala penghargaan mulai dari Naskah Terbaik (The Fortress) dalam Blue Dragon Film Awards 2017, serta Film Terbaik (Silenced) dalam KOFRA Film Awards Ceremony 2012.

Sementara itu, Collectors diperkirakan tayang di Indonesia pada November 2020.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK