Sinopsis Voice of Silence, Kala Pembersih TKP Bertemu Bocah

CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2020 23:53 WIB
Yoo Ah-in berakting tanpa berkata karena berperan sebagai karakter yang kehilangan suara dalam film Voice of Silence. Berikut sinopsis film Voice of Silence. Yoo Ah-in berakting tanpa berkata karena berperan sebagai karakter yang kehilangan suara dalam film Voice of Silence. (Dok. Contents Panda via KOBIZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yoo Ah-in berakting tanpa berkata-kata karena berperan sebagai karakter yang kehilangan suara dalam film Voice of Silence. Berikut sinopsis film Voice of Silence.

Voice of Silence merupakan drama kriminal tentang Tae-in (Yoo Ah-in) yang kehilangan suaranya bersama Chang-bok (Yoo Jae-myung).

Mereka bekerja sebagai orang yang membersihkan TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan menguburkan mayat. Mereka selama ini bekerja dengan sangat baik dan benar-benar bersih.


Suatu hari, mereka direkrut oleh klien bernama Yong-seok. Tugas itu membuat mereka bertemu dengan Cho-hee (Moon Seung-A), seorang anak perempuan korban penculikan.

Cho-hee sempat ikut Tae-in dan Chang-bok membersihkan TKP yang brutal. Ia tetap tenang dan menjadi anak baik. Ia bahkan sempat merawat adik perempuan Tae-in.

Keesokan harinya, ketika mereka hendak mengantarkan Cho-hee kembali, Yong-seok ternyata sudah meninggal. Tae-in dan Chang-bok berada dalam situasi yang tidak pernah disangka-sangka.

Sutradara Voice of Silence, Hong Eui-jong, mengatakan bahwa perbedaan karakter dari Taein dan Chang-bok menjadi kunci dari pengembangan kisah film tersebut.

Menurut Hong Eui-jong, perbedaan tersebut juga akan membuat penonton banyak melakukan refleksi serta memikirkan batas yang tidak jelas antara hal baik dan buruk.

Voice of Silence merupakan kesempatan perdana Hong menggarap film panjang. Meski sebelumnya kerap merilis film pendek bertema kriminal, ia menekankan Voice of Silence akan berbeda dari karya-karya sebelumnya.

"Karena di sini saya menggunakan banyak warna cerah, bukan gelap yang bersuasana gloomy," kata Hong Eui-jong seperti dilansir Korea Herald.

[Gambas:Youtube]

Voice of Silence pertama kali tayang di Korea Selatan pada 15 Oktober 2020. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film tersebut telah menjual lebih dari 402.587 tiket di 1.084. Dengan demikian, mereka telah meraup untung US$3,19 juta dari box office lokal.

Pendapatan tersebut membuat mereka bertahan di lima besar box office Korea Selatan tiga pekan sejak pertengahan Oktober 2020.

Kini, Voice of Silence bisa disaksikan di Klik Film.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK