Sinopsis Dash & Lily, Bertukar Diari Berbuah Romansa

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 15:00 WIB
Dash & Lily merupakan serial bernuansa natal yang tayang di Netflix sejak beberapa waktu lalu. Film Dash & Lily. (dok. Netflix via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dash & Lily merupakan serial bernuansa natal yang tayang di Netflix sejak beberapa waktu lalu. Serial yang dibintangi Austin Abrams dan Midori Francis tersebut mengisahkan keunikan romansa remaja dengan keindahan kota New York jelang natal dan tahun baru. Berikut sinopsis serial Dash & Lily.

Dash & Lily menceritakan kehidupan dua anak muda yang bertolak belakang. Dash (Austin Abrams) merupakan remaja laki-laki yang amat membenci natal karena masa lalunya. Ia juga masih menyimpan sakit hati setelah ditinggal kekasihnya, Sofia (Keana Marie), ke Brasil beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Lily merupakan remaja perempuan yang amat menyukai natal karena selalu menjadi momen di mana seluruh anggota keluarganya berkumpul bersama dan melakukan banyak hal yang telah menjadi tradisi bertahun-tahun.


Lily juga remaja yang selalu berusaha positif di tengah segala permasalahan yang dihadapi bahkan ketika masih berada di sekolah menengah pertama. Hal tersebut membuatnya kerap dianggap berbeda dari anak-anak pada umumnya.

Oleh sebab itu, Lily lebih sering berkumpul dengan orang-orang yang jauh lebih tua daripadanya. Hal tersebut membuat Langston (Troy Iwata), mendorong Lily untuk bisa bergaul dengan orang seumurannya dan yang memiliki kesukaan sama sepertinya, membaca.

Lily mendengarkan saran itu dan mulai membuat 'permainan' yang dibantu Langston. Ia meninggalkan buku (notebook) merah berisikan teka-teki di sebuah toko buku milik sepupunya.

Buku tersebut ternyata ditemukan Dash. Awalnya, ia mengambil buku tersebut karena merasa tertantang dengan permainan dan teka-teki yang diberikan. Namun, lama kelamaan, ia merasa tertarik dengan pemilik notebook merah tersebut meski tidak mengetahui identitas yang sesungguhnya.

Perasaan serupa juga dirasakan Lily. Semakin lama ia juga tertarik dengan orang yang diberi nama Notebook Boy tersebut. Selain teka-teki, ia kerap mengutarakan perasaannya di buku yang kemudian menjadi diary bersama tersebut.

Keduanya pun semakin lama semakin penasaran untuk bisa bertemu secara langsung. Namun, tanpa mereka sadari mereka ternyata pernah berpapasan di dunia nyata.

Dash & Lily merupakan serial hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya Rachel Cohn dan David Levithan. Serial tersebut disutradarai Joe Tracz. Di sisi lain, Nick Jonas terlibat sebagai eksekutif produser bersama beberapa orang lainnya seperti Brad Silberling dan Shawn Levy.

Serial Dash & Lily resmi dirilis di Netflix pada 10 November 2020. Serial tersebut memiliki delapan episode yang bertajuk Dash, Lily, Hanukkah, Cinderella, Sofia & Edgar, Christmas Eve, Christmas, dan New Year's Eve.

Judul setiap episode merepresentasikan kisah yang akan ditampilkan kepada penonton dalam durasi 20-30 menit.

(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK