Sweet Home, Serial Baru Song Kang Tayang 18 Desember

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 06:20 WIB
Sweet Home merupakan asil adaptasi webtun karya Hwang Young-chan soal seorang anak laki-laki yang harus bertarung dengan makhluk mengerikan. Sweet Home merupakan asil adaptasi webtun karya Hwang Young-chan soal seorang anak laki-laki yang harus bertarung dengan makhluk mengerikan. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial thriller terbaru Korea, Sweet Home, bakal tayang dalam waktu dekat. Serial hasil adaptasi webtun bertajuk serupa karya Hwang Young-chan yang mengisahkan seorang anak laki-laki harus bertarung dengan makhluk mengerikan penuh keserakahan.

Pada Kamis (19/11), Netflix juga resmi merilis teaser trailer perdana serial Sweet Home. Dalam video berdurasi 70 detik tersebut, penonton seperti diajak berkeliling melihat bangunan menyeramkan dengan suara-suara aneh yang terdengar di setiap lokasi.

"Takutlah. Dia akan datang," tulisan dalam video tersebut.


Video pun berakhir dengan penampilan seorang laki-laki dengan senjata di tangannya seolah telah menunggu dan bersiap untuk melawan makhluk yang menghampirinya.



Sweet Home akan menggambarkan sebuah dunia unik di mana manusia berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka.

Cha Hyeon-su, seorang remaja SMA penyendiri, pindah ke apartemen baru bernama Green Home setelah mengalami kejadian yang tragis. Dia harus menghadapi serangkaian situasi pelik yang mengubah hidup dan mendorongnya untuk keluar agar dapat menyelamatkan manusia-manusia lain.

Serial tersebut akan dibintangi Song Kang (Love Alarm), Lee Jin-uk (Voice), Lee Si-young (No Mercy), Lee Do-hyun (18 Again), Kim Nam-hee (Mr. Sunshine), Go Min-si (Love Alarm), Park Kyu-young (Romance is a Bonus Book), dan Go Youn-jung (He Is Psychometric).

Sweet Home merupakan drama terbaru yang disutradarai Lee Eung-bok yang terkenal lewat beberapa drama hit Korea, seperti Mr.Sunshine, Goblin: The Lonely and Great God, dan Descendants of the Sun. Serial ini juga akan ditulis Hong So-ri, Kim Hyung-min dan Park So-jeong.

Serial Sweet Home akan memiliki 10 episode yang menegangkan penuh efek visual dan suara serta bisa mulai disaksikan pada 18 Desember di Netflix.

Melansir Insight, serial bergenre thriller fantasi tersebut dilaporkan membutuhkan sekitar US$2,4 juta atau sekitar Rp35,6 miliar per episode. Biaya meroket karena Sweet Home memerlukan banyak efek visual untuk menggambarkan makhluk mengerikan.

Sebelum Sweet Home, Netflix juga sudah menayangkan sejumlah serial Korea dengan biaya produksi tinggi, salah satunya Kingdom. Serial zombi tersebut menghabiskan sekitar 20 miliar won atau Rp237 miliar untuk enam episode.

Selain itu, serial Arthdal Chronicles juga menghabiskan sekitar US$2 juta atau sekitar Rp29,6miliar per episode, serta Mr. Sunshine yang berbiaya sekitar US$1,2 juta atau sekitar Rp17,7 miliar untuk satu tayangan.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK