Film Song Joong-ki, Space Sweepers Akan Tayang di Netflix

CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 07:42 WIB
Film terbaru Song Joong-ki dan Kim Tae-ri, Space Sweepers, akan tayang secara digital di layanan streaming Netflix dalam waktu dekat. Film terbaru Song Joong-ki dan Kim Tae-ri, Space Sweepers, akan tayang secara digital di layanan streaming Netflix dalam waktu dekat. (Dok. Merry Christmas Entertainment via YouTube Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film terbaru Song Joong-ki dan Kim Tae-ri, Space Sweepers, akan tayang secara digital di layanan streaming Netflix dalam waktu dekat.

"Film sci-fi thriller Korea berjudul Space Sweepers yang dibintangi oleh Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Jin Sun-kyu, dan Yoo Hai-jin akan segera tayang di Netflix," demikian pernyataan Netflix melalui keterangan tertulis.

Space Sweepers merupakan film Korea pertama yang mengusung tema luar angkasa. Film ini menceritakan kondisi di tahun 2092, ketika alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya beterbangan, mulai dari satelit yang tak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa.


Di tengah situasi tersebut, sekelompok kru pesawat ulang-alik memulai pencarian sampah berharga yang bisa dijual demi uang.

Mereka kemudian menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Film ini bertabur bintang besar, mulai dari Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Yoo Hae-jin, hingga Jin Seon-kyu. Sinopsis dan karakter Space Sweepers bisa dibaca di sini.

Space Sweepers merupakan salah satu film blockbuster Korea yang terpaksa tunda tayang beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

Awalnya, film luar angkasa pertama asal Korea Selatan tersebut dijadwalkan rilis pada musim panas. Namun, penyebaran virus corona yang masif di gelombang pertama membuat Merry Christmas selaku distributor menunda penayangan film itu.

Space Sweepers kemudian direncanakan tayang pada 23 September. Kendati demikian, peningkatan kasus Covid-19 di Korea yang mencapai lebih dari 300 per hari membuat pemerintah kembali memperketat aturan jaga jarak.

Akhirnya, kabar penayangan Space Sweepers secara digital mulai santer terdengar sejak awal Oktober lalu. Namun kala itu, Merry Christmas belum memberikan keterangan resmi terkait rencana tersebut.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, tim dua film Korea sudah lebih dulu memilih langsung tayang di layanan streaming seperti Netflix dan melewatkan perilisan di bioskop. Keputusan itu pertama kali diambil Time to Hunt yang akhirnya tayang di Netflix pada Februari lalu.

Keputusan itu disusul dengan The Call, film thriller terbaru Park Shin-hye, yang akan tayang di Netflix pada 27 November mendatang.

Next Entertainment World, NEW, selaku distributor mengambil keputusan itu setelah melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum selesai di banyak negara hingga kini.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK