Ghibli Rilis 250 Gambar Film Klasik, Totoro hingga Pom Poko

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 20:00 WIB
Studio Ghibli merilis lebih dari 250 gambar resmi untuk film-film animasi klasik mereka, mulai dari My Neighbor Totoro hingga Pom Poko. Studio Ghibli merilis lebih dari 250 gambar resmi untuk film-film animasi klasik mereka, mulai dari My Neighbor Totoro hingga Pom Poko. (Dok. Studio Ghibli via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Studio Ghibli merilis lebih dari 250 gambar resmi untuk film-film animasi klasik mereka, mulai dari My Neighbor Totoro hingga Pom Poko.

NME melaporkan bahwa ratusan gambar tersebut dapat diakses melalui situs resmi Studio Ghibli sejak akhir pekan lalu.

Dalam perilisan kali ini, Studio Ghibli mengunggah 50 gambar resmi sekaligus untuk lima film klasik, yaitu My Neighbor Totoro, Porco Rosso, Kiki's Delivery Service, Pom Poko, dan Ocean Waves.


Selain kelima film tersebut, penggemar animasi Studio Ghibli juga dapat menikmati gambar-gambar untuk Spirited Away, Ponyo, dan Whisper of the Heart di situs resmi tersebut.

Perilisan gambar ini dianggap sebagai salah satu pelipur lara bagi para penggemar atas penundaan konser komposer Jepang kenamaan yang dikenal kerap mengisi musik latar film-film Studio Ghibli, Joe Hisaishi.

Konser yang sedianya digelar di Wembley Arena, London, pada September ini terpaksa diundur hingga 2021 karena pandemi Covid-19.

Selama ini, Hisaishi dikenal sebagai komposer film-film animasi Studio Ghibli karya Hayao Miyazaki, mulai dari Nausicaa of the Valley of theWind, hingga My Neighbor Totoro, Spirited Away, dan Ponyo.

Ia juga dikabarkan bakal menggarap musik untuk film animasi teranyar Miyazaki, How Do You Live? yang belum diketahui tanggal perilisannya.

Sementara itu, Studio Ghibli juga dijadwalkan merilis film CGI perdana mereka, Aya and the Witch, yang disutradarai oleh putra Miyazaki, Goro.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK