SENIN ONE PIECE

Review One Piece Chapter 996

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 20:16 WIB
One Piece chapter 996 tak fokus pada satu momen dalam pertarungan di Onigashima, melainkan gambaran sekilas karakter yang terlibat kekacauan. Review manga One Piece. (dok. Toei Animation via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

One Piece chapter 996 tak fokus pada satu momen dalam pertarungan di Onigashima, tapi lebih kepada memberikan gambaran sekilas dari kondisi masing-masing karakter yang terlibat dalam kekacauan di sana.

Kid dan Killer masih sibuk menghajar anak buah Kaidou dan Kid. Kid menarik semua barang berbahan dasar besi dengan kekuatan buah iblisnya untuk dia jadikan senjata di lengan kirinya.

Menurut Killer tindakan Kid tersebut tidak berlebihan karena yang akan mereka hadapi adalah salah satu bajak laut terkuat dan tak ada salahnya melakukan persiapan berlebihan.


Perkembangan pertarungan di atas tengkorak Onogashima pun diperlihatkan meski hanya sedikit.

Kaidou yang sudah kembali ke bentuk manusia tampak menghajar Nine Red Scabbards menggunakan palu gadanya.

Dan gambar terakhir memperlihatkan para samurai pengawal Kozuki Oden terkapar setelah dihajar habis-habisan oleh Kaidou.

Big Mom pun sudah terlihat kembali ke tengah arena pertarungan di Onigashima setelah pada chapter 995 dia kabur dari pertarungan melawan Marco The Phoenix di pintu masuk Onigashima.

Kehadiran Big Mom mengagetkan semua orang, termasuk Robin, Chopper, Scratchmen Apoo, Zoro, dan X Drake.

Namun Big Mom mengatakan agar semua orang tak perlu khawatir karena dia tidak bertujuan untuk menghabisi mereka tapi dia mau menyusul Kaidou yang sedang bertarung di puncak tengkorak Onigashima.

Sementara itu, Luffy, Sanji, dan Jinbei saat ini sudah berada di lantai 3 kastil Onigashima. Mereka masih harus naik dua lantai lagi untuk sampai ke puncak tengkorak Onigashima, tempat Kaidou dan Nine Red Scabbards bertarung.

Namun di tengah perjalanan, Sanji tiba-tiba teralihkan oleh suara percakapan antara laki-laki dan perempuan yang berasal dari lantai yang sama.

Melihat isi percakapan yang didengar Sanji, tampaknya sosok laki-laki di suara itu sedang berusaha untuk membuka baju dari lawan bicaranya. Si laki-laki tampak memaksa, sementara si perempuan menyebut bahwa tindakan si laki-laki sangat nakal.

Sanji menunjukkan wajah kaget sekaligus berdebar saat mendengar suara tersebut, tapi sayangnya sosok yang mengeluarkan suara itu sama sekali tak diperlihatkan. Namun mengingat bahwa Sanji adalah karakter yang mesum, maka tak aneh saat melihat dia menunjukkan reaksi seperti saat mendengar percakapan yang vulgar tersebut.

Ada kemungkinan sosok perempuan di percakapan tersebut adalah Black Maria, salah satu anggota Tobiroppo yang memiliki rumah bordil di dalam istana di Onigashima. Jika benar perempuan itu adalah Black Maria, Sanji sudah pasti akan menghampiri sumber suara. Sebab memang sejak masuk Onigashima dan menemukan keberadaan rumah bordil, Sanji berusaha mencari para penghuninya.

Bahkan Sanji sempat hilang beberapa chapter demi mencari penghuni rumah bordil pimpinan Black Maria itu sebelum akhirnya muncul dengan menggunakan kostum Stealth Black dan menyelamatkan Momonosuke yang dipasung di panggung utama Onigashima.

Misteri sosok yang mengeluarkan suara tersebut mungkin akan terjawab di chapter 997 yang rencananya akan dirilis pada Minggu (29/11).

(aul/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK