Song Joong-ki Kembali Jadi Pemandu Acara MAMA 2020

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 19:31 WIB
Song Joong-ki dipastikan akan kembali memandu acara penghargaan musik tahunan Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 2020. Song Joong-ki dipastikan akan kembali memandu acara penghargaan musik tahunan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020. (AFP/Jung Yeon-je)
Jakarta, CNN Indonesia --

Song Joong-ki dipastikan akan kembali memandu acara penghargaan musik tahunan Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 2020.

"Song Joong-ki telah dikonfirmasi akan memandu acara MAMA 2020," kata perwakilan Mnet seperti dilansir Maeil Business pada Selasa (24/11).

Dengan kabar ini, Song Joong-ki kembali ke acara tersebut setelah absen hampir dua tahun. Ia terakhir kali menjadi pembawa acara MAMA 2018 di Hong Kong.


Sebelumnya, bintang Descendants of the Sun ini juga dipercaya menjadi pembawa acara MAMA pada 2012 dan 2017 (Hong Kong) bersama Park Bo-gum.

Park Bo-gum juga menjadi salah satu langganan MAMA. Ia memandu MAMA 2017, 2018, dan 2019 yang diselenggarakan di Jepang.

Sementara itu, MAMA pada tahun ini akan memiliki konsep NEW-TOPIA dan diadakan tanpa tatap muka demi menjalankan protokol kesehatan, keselamatan, dan keamanan kala pandemi Covid-19.

Sama seperti 2019, MAMA 2020 hanya akan diselenggarakan di satu negara. MAMA 2020 akan digelar di CJ ENM Contents World, Paju, pada 6 Desember. Daftar lengkap nominasi MAMA 2020 bisa dibaca di sini.

MAMA pertama kali digelar dengan sebutan Mnet Video Music Awards pada 1999. Gelaran ini merupakan acara penghargaan musik lokal saluran televisi, Mnet, yang pertama.

Acara itu digelar di auditorium Universal Arts Center. Ricky Martin menjadi musisi asing pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Namun, seiring peningkatan penikmat musik serta penggemar acara tersebut, Mnet mulai menggelar ajang tersebut di Olympic Gymnastics Arena dengan kapasitas 15 ribu orang serta Seoul Sports Complex yang kala itu berkapasitas sekitar 30 ribu penonton.

Bersamaan dengan 'ledakan' budaya Korea atau Hallyu Wave, CJ akhirnya mengubah nama ajang tersebut menjadi Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 2009. Sejak saat itu pula, acara tersebut digelar di luar Korea, seperti Singapura, Vietnam, Hong Kong, dan Macau.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK