HAIM Akui Tulis 100 Lagu Selama Pandemi, Tapi Sulit Tuntaskan

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 02:23 WIB
Trio alternatif asal Amerika Serikat, HAIM, mengaku sudah membuat lebih dari 100 lagu selama pandemi Covid-19. Trio alternatif asal Amerika Serikat, HAIM, mengaku sudah membuat lebih dari 100 lagu selama pandemi Covid-19. (AFP Photo/Leon Neal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trio alternatif asal Amerika Serikat, HAIM, mengaku sudah membuat lebih dari 100 lagu selama pandemi Covid-19.

"Saya merasa menulis lagu setiap hari, termasuk yang saya buat di dapur, sampai kira-kira lebih dari 100," ujar salah satu personel HAIM, Este, dalam wawancara bersama BBC, seperti dikutip NME.

Namun, Este mengaku sangat sulit mempertahankan kreativitas di tengah masa karantina karena ia tak bisa berkonsentrasi dalam waktu lama.


"Saya hanya bisa membuat awal lagu, tapi sangat sulit untuk menyelesaikannya di saat seperti ini," ucap Este.

Sementara itu, HAIM juga masih mempertahankan eksistensi di tengah pandemi dengan merilis album bertajuk Women in Music Pt. III pada 26 Juni lalu.

Dalam wawancara terpisah, Este mengatakan bahwa album tersebut merupakan luapan emosi mereka yang kelelahan karena selalu dihantui banyak hal.

"Ini merupakan pengalaman personal kami dan bagaimana kami bertahan dalam berbagai penyakit kronis, kematian teman, atau perjalanan hidup pada umumnya dan merasa kalian tersisihkan dari kelompok pertemanan kalian," tutur Este.

Selain itu, mereka juga merilis single untuk lagu tema film animasi anak The Croods: A New Age. Bertajuk Feel the Thunder, lagu ini menonjolkan sisi gahar HAIM dengan oktan tinggi dan raungan gitarnya.

Salah satu personel HAIM, Danielle, menganggap ini merupakan kesempatan langka di mana mereka dapat merekam musik rock untuk film anak-anak.

"Kami tumbuh dengan mendengarkan musik rock, pop, dan banyak jenis musik lainnya. Saya tak tahu seberapa sering kalian bisa mendengarkan musik rock dalam film anak, atau musik rock secara umum," ucap Danielle kepada Rolling Stone.

(has/arh)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK