Sorak-sorai ARMY Sambut Sejarah BTS di Grammy Awards 2021

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 10:15 WIB
Basis penggemar BTS, ARMY, menyambut kabar idola mereka mencetak sejarah sebagai boyband Korsel pertama yang masuk nominasi Best Pop/Duo Group di Grammy Awards. Basis penggemar BTS, ARMY, menyambut kabar idola mereka mencetak sejarah sebagai boyband Korsel pertama yang masuk nominasi Best Pop/Duo Group di Grammy Awards. (Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Basis penggemar BTS, ARMY, antusias menyambut kabar idola mereka mencetak sejarah sebagai boyband Korea Selatan pertama yang berhasil masuk nominasi Best Pop/Duo Group di Grammy Awards 2021.

Euforia ini muncul tak lama setelah Recording Academy mengumumkan nominasi Grammy Awards 2021 pada Rabu (25/11) dini hari waktu Indonesia.

Dalam kategori tersebut,BTS akan bersaing dengan One Day (JBalvin, DuaLipa, Bad Bunny &Tainy), Intentions (JustinBieber ft.Quavo), Rain on Me (Lady Gaga,ArianaGrande), dan Exile (Taylor Swift ft. BonIver).


ARMY pun langsung memunculkan banyak tagar di media sosial sebagai bentuk kebahagiaan mereka menyambut pengumuman tersebut.

Salah satu tagarnya adalah #GrammyNominatedBTS. Fan mengungkapkan rasa senang karena mereka mengetahui jalan panjang yang harus dilewati BTS hingga akhirnya bisa mencetak sejarah di Grammy Awards ini.

"Sebuah perjalanan yang panjang! Mulai dari kemenangan pertama di acara musik, daesang pertama, HOT100 #1, dan sekarang nominasi pertama Grammy. Saya sangat bangga terhadap mereka," twit @park_jiminssi13.

"Apa yang Suga inginkan, Suga dapatkan. Kalian berhasil. Kalian berhak mendapatkannya," kicau @riamailany.

Selain ucapan, beberapa fan juga meramaikan tagar tersebut dengan membuat meme dari reaksi para member BTS ketika mengetahui berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021.

"BTS NOMINATED AT THE GRAMMYS. Jungkook: 🥺😱🥳. Taehyung: 😎," tulis @perfect_jeon97.

ARMY juga meramaikan lini masa media sosial dengan rujukan kicauan reaksi BTS. Beberapa di antaranya juga menyambut sejarah baru tersebut dengan memberikan album terbaru BTS, BE, kepada sesama penggemar.

"Ohmmmmmmyyyyyyyyggghghhhhhhhgggggggggdhdhsjsixudbslsogbdsisgshdbxidjdbdidhdifjfiri. FAST GIVEAWAY SPECIAL Album BE Deluxe Edition," kata salah satu warganet.

"Ohmmmmmmyyyyyyyyggghghhhhhhhgggggggggdhdhsjsixudbslsogbdsisgshdbxidjdbdidhdifjfiri. Saya baru bangun dan melihat BTS masuk nominasi Grammy. Sungguh hari yang baik. @BTS_twt #GrammyNominatedBTS," kicau @kwendaegu.

Selain ARMY, media Korea Selatan pun menyambut hangat kabar tersebut. Sebagian besar pemberitaan mengenai nominasi BTS ini dinyatakan sebagai breaking news/urgent.

"Nominasi BTS di Grammy menjadi breaking news di Naver. Kebanggaan Korea Selatan!! @BTS_twt," tulis @peachpeeps.

Usai menempati posisi pertama di tangga lagu HOT100 Billboard dan bertahan di sana dua pekan berturut-turut, member BTS sendiri sudah terang-terangan berharap bisa masuk nominasi, bahkan memenangkan Grammy Awards 2021.

"Grammy Awards merupakan mimpi banyak orang. Kami ingin bisa tampil di sana, dan tentunya juga masuk nominasi dengan kemungkinan memenangkan penghargaan," kata RM.

Suga juga berkata, "Kami sudah pernah tampil di Grammy dalam bentuk kolaborasi. Kali ini tentu kami ingin tampil sendiri."

Nominasi ini pun dianggap menjadi tahap awal BTS untuk semakin memantapkan langkahnya di kancah musik dunia.

Hasil akhir berhasil atau tidak RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menjadi musisi Korea pertama yang membawa pulang piala Grammy akan diketahui pada akhir Januari 2021.

Grammy Awards 2021 akan digelar pada 31 Januari 2021 malam waktu AS. Daftar lengkap nominasi Grammy 2021 bisa dibaca di sini.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK