Fan Gencarkan Streaming Dynamite BTS dan Nominasi Grammy

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 02:27 WIB
Single Dynamite BTS berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021, fan menggencarkan streaming Dynamite BTS dan nominasi. Boyband BTS masuk nominasi Grammy Award 2021. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Single Dynamite BTS berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021. Berdasarkan pengumuman pada Rabu (25/11) dini hari, single berbahasa Inggris tersebut masuk dalam kategori Best Pop/ Duo Group.

Dalam kategori tersebut, Dynamite BTS akan bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

Masuknya BTS dalam nominasi Grammy Awards 2021 disambut banyak pihak, terutama boyband besutan Big Hit Entertainment bersama penggemarnya yang akrab disapa ARMY.


Para ARMY kemudian mengungkapkan rencana mereka untuk semakin menggencarkan streaming Dynamite di seluruh platform. Hal tersebut mereka ungkap melalui media sosial.

"Sekarang stream albumnya termasuk Dynamite," cuit @sunkitteh.

"Jangan lupa Dynamite masih bagian dari BE. Kita tetap perlu streaming Dynamite. Tolong jangan hapus itu dari playlistmu. Kita juga stream Life Goes On karena itu fokus kita pekan ini dan beberapa hari ke depan. Tapi tetap streaming Dynamite dan semua lagu di BE. Streaming semua," tulis @yoonminfilms.

Rencana untuk menggencarkan streaming Dynamite hingga Grammy Awards 2021 turut disampaikan salah satu ARMY Indonesia, Dhara. Ia mengungkapkan akan semakin sering streaming Dynamite di seluruh platform seperti YouTube, Apple Music, Spotify, Shazam, dan lainnya.

"Kami target mau memecahkan rekor lagu Dynamite. Target (di YouTube) jadi yang tercepat sampai 1 Miliar views," ucapnya kepada CNNIndonesia.com.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, video musik utama Dynamite BTS telah mendapatkan lebih dari 633 juta views pada Rabu (25/11) sore.

Di sisi lain, Dhara mengungkapkan ARMY tak hanya akan streaming Dynamite. Mereka juga bakal terus mendengarkan dan memutar Life Goes On dan lagu-lagu terbaru BTS dalam album BE.

"Jadi kamu juga fokus streaming Life Goes On tanpa meninggalkan Dynamite. Soalnya streaming party sudah jadi kebiasaan setiap hari," tutur Dhara.

"Selain itu, sebentar lagi juga ulang tahun member. Jadi mulai persiapan proyek-proyek ulang tahun."

Masuknya Dynamite BTS dalam nominasi Grammy Awards 2021 merupakan sejarah baru dalam dunia musik Korea. BTS menjadi boyband pertama asal Korea yang berhasil masuk kategori tersebut.

Di sisi lain, satu musisi Korea Selatan sejatinya pernah memenangkan piala Grammy Awards. Ia ialah penyanyi sopran Jo Su-mi yang memenangkan piala Best Opera Recording pada 1992.

[Gambas:Youtube]

Selain itu, recording Engineer Hwang Byeong-joon juga pernah memenangkan piala Grammy Awards kategori classical.

Capaian Dynamite sesungguhnya menjadi tahap awal BTS untuk semakin memantapkan langkahnya di kancah musik dunia. Hasil akhir berhasil atau tidaknya RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menjadi musisi Korea pertama yang membawa pulang piala Grammy akan diketahui pada akhir Januari 2021.

Grammy 2021 akan digelar pada 31 Januari 2021 waktu AS. Daftar lengkap nominasi Grammy 2021 bisa dibaca di sini.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK