Bieber Protes Albumnya Masuk Nominasi Grammy Kategori Pop

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 08:38 WIB
Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber, protes karena album barunya, Changes, masuk nominasi kategori pop, bukan R&B, dalam Grammy Awards 2021. Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber, protes karena album barunya, Changes, masuk nominasi kategori pop, bukan R&B, dalam Grammy Awards 2021. (Dok. YouTube/Justin Bieber)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber, protes karena album barunya, Changes, masuk nominasi kategori pop, bukan R&B, dalam Grammy Awards 2021.

Bieber melontarkan protes ini melalui unggahan di Instagram tak lama setelah Recording Academy mengumumkan daftar nominasi Grammy Awards 2021 pada Selasa (24/11), di mana Changes masuk ke kategori Best Pop Vocal Album.

Di awal unggahannya, Bieber mengaku tersanjung karena Grammy mengakui dan mengapresiasi karyanya. Namun, ia menganggap bahwa pemberian nominasi di kategori pop melenceng dari tujuan awalnya membuat Changes.


"Saya ingin membuat album R&B. Changes adalah album R&B. Ketika album itu tak diakui sebagai album R&B, sangat aneh bagi saya. Saya tumbuh dengan mengagumi musik R&B dan berharap dapat membuat proyek yang mewakilinya," tulis Bieber.

"Ketika album ini tidak dimasukkan ke kategori tersebut terasa aneh mengingat dari pilihan kunci hingga melodi dan gaya vokal dan drum hip hop yang memang tak bisa dimungkiri merupakan album R&B!"

Di akhir pernyataannya, Bieber menegaskan kembali bahwa protes ini bukan berarti ia tak menghargai pemberian nominasi di Grammy Awards ini.

Unggahan ini langsung menuai komentar beragam dari warganet. Sebagian mendukung Bieber, tapi ada pula yang menghujat karena menganggap Changes memang lebih terdengar pop.

[Gambas:Instagram]

Dalam kategori Best Pop Vocal Album, Changes bersaing dengan Chromatica (Lady Gaga), Future Nostalgia (Dua Lipa), Fine Line (Harry Styles), dan Folklore (Taylor Swift).

Selain kategori tersebut, Bieber juga masuk nominasi Best Pop Solo Performance, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Country Duo/Group Performance.

Secara keseluruhan, Grammy Awards 2021 bakal memberikan penghargaan bagi para musisi dalam 84 kategori. Daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2021 dapat dilihat di sini.

Para pemenang Grammy Awards 2021 akan diumumkan di malam penganugerahan yang bakal digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 31 Januari 2021 waktu setempat.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK