Mads Mikkelsen Resmi Gantikan Johnny Depp di Fantastic Beasts

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 12:01 WIB
Mads Mikkelsen resmi mendapatkan peran Dark Wizard Gellert Grindelwald untuk menggantikan Johnny Depp dalam Fantastic Beasts 3. Mads Mikkelsen resmi mendapatkan peran Dark Wizard Gellert Grindelwald untuk menggantikan Johnny Depp dalam Fantastic Beasts 3. (AFP/Jeff Pachoud)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mads Mikkelsen resmi mendapatkan peran Dark Wizard Gellert Grindelwald untuk menggantikan Johnny Depp dalam Fantastic Beasts 3.

Pihak rumah produksi Warner Bros mengonfirmasi langsung kabar ini kepada Deadline pada Rabu (25/11) waktu setempat.

Sejak November awal November lalu, Mikkelsen memang sudah disebut-sebut menjadi kandidat utama untuk menggantikan Johnny Depp. Seorang sumber juga mengatakan bahwa bintang Hannibal tersebut merupakan pilihan sutradara Fantastic Beasts, David Yates.


Aktor kelahiran 22 November 1965 itu juga disebut sudah sangat familier dengan film-film blockbuster karena membintangi Rogue One: A Star Wars Story, Doctor Strange, Casino Royale, serta The Hunt.

Dari sekian banyak film yang ia bintangi, Mikkelsen sering memerankan karakter antagonis. Ia dianggap cocok memerankan Grindelwald yang juga karakter antagonis.

Grindelwald sendiri termasuk karakter penting dalam Fantastic Beast. Grindelwald merupakan sahabat yang kemudian menjadi musuh bebuyutan dari Albus Dumbledore (Jude Law).

Dalam film tersebut, Johnny Depp awalnya memerankan Grindelwald kala muda. Grindelwald dikisahkan tengah berada di masa awal mendirikan pasukan kegelapan dan mencari banyak pengikut.

Keputusan ini diambil setelah Warner Bros meminta Johnny Depp untuk mengundurkan diri menyusul berbagai masalah hukum yang ia alami.

Dalam pernyataan di media sosial, Depp mengaku bahwa ia diminta untuk keluar dan tak lagi membintangi karakter Grindelwald yang telah ia perankan sejak Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

"Terkait dengan kejadian baru-baru ini, saya ingin membuat pernyataan singkat. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada siapa pun yang memberikan saya dukungan dan kesetiaannya," kata Depp dalam pernyataan yang diunggah di Instagram.

Kronologi permasalahan Johnny Depp hingga membuatnya keluar dari Fantastic Beast bisa dibaca di sini.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK