Drumer Didiet 'Protonema' Meninggal Dunia

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 19:39 WIB
Drumer band Protonema yang eksis pada dekade 90'an hingga 2008, Didiet, meninggal dunia. Drummer band Protonema yang eksis pada dekade 90'an hingga 2008, Didiet, meninggal dunia. (Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drumer band Protonema yang eksis pada dekade 90'an hingga 2008, Didiet, meninggal dunia. Musisi Ari Lasso yang pernah manggung dengan band tersebut mengabarkan berita duka tersebut.

Melalui unggahan foto Didiet di media sosial, Ari Lasso juga mengenang kebersamaan dirinya dengan Didiet yang pernah bergabung dengannya semasa awal 2000-an.

"Telah Berpulang 'Didieth (protonema)' drumer 'arilasso band' sejak formasi 1 (2001) sampe tahun 2013," kata Ari dalam unggahannya, Kamis (26/11).


"Selamat Jalan Ngok... TUHAN memberi tempat terbaik buat mu. Kenangan kita akan kekal dlm ingatan dan hati. Smoga smua keluarga diberi kekuatan. So long Dieth.. u will be missed..," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Protonema merupakan band asal Bandung yang sempat eksis pada dekade 90-an silam. Band ini diisi oleh Doddy (bass), Gun Gun (keyboard), Didiet (drum), dan Sidik (gitar) yang merupakan satu almamater dari SMA 10 Bandung.

Mereka memulai karier dengan tampil dari satu kafe ke kafe di Bandung. Mereka pun pernah menjadi band tetap dari sebuah radio swasta sebagai pengisi sebuah acara.

Nama mereka yang tenar di Bandung kala itu mulai masuk Jakarta pada 1993 melalui Hard Rock Cafe. Di kafe hit di ibu kota tersebut, band ini menjadi pengisi tetap dan mulai dikenal hingga kerap tampil dari satu radio ke radio lainnya.

Protonema akhirnya debut merilis album pada 1996, bersamaan dengan pamor mereka yang melejit usai bergabung dengan acara Pesta Pelajar kala itu.

Band tersebut tercatat telah menghasilkan tiga album di bawah naungan Aquarius Musikindo yang juga menaungi Ari Lasso, yaitu Protonema pada 1996, November pada 1997, dan Pilihan Pertama pada 2000.

Band Protonema terakhir kali beraktivitas pada 2008, sebelum vokalis utama mereka, Micko meninggal dunia karena serangan jantung. Sejak saat itu, band ini tak pernah kembali ke dunia musik rock lagi.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK