Pengadilan Tolak Penahanan Penguntit Nichkhun 2PM

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 11:30 WIB
Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak permohonan Nichkhun 2PM terkait masalah penguntitan yang selama ini dilakukan Nona Kim. Nichkhun 2PM. (Dok. wasabcon.tistory.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak permohonan Nichkhun 2PM terkait masalah penguntitan yang selama ini dilakukan Nona Kim. Nichkhun meminta pengadilan mengeluarkan perintah penahanan kepada Nn. Kim karena telah menguntitinya selama ini.

Namun, setelah menjalani proses hukum, pengadilan memutuskan menolak gugatan tersebut dengan alasan Nn. Kim menyatakan sudah tidak lagi berniat menguntit Nichkhun serta minimnya bukti perlakuan Kim dalam tiga bulan terakhir.

"Tidak ada bukti yang diajukan bahwa wanita tersebut menguntit dalam tiga bulan terakhir sehingga sulit mengatakan ada risiko dia akan mengulangi hal itu di masa mendatang," kata majelis hakim.


"Namun, Nichkhun bisa mencari disposisi sementara apabila wanita tersebut mencoba mendekati, menghubungi atau mengganggu hidupnya sekali lagi."

Permohonan penahanan terhadap Nona Kim diajukan Nichkhun 2PM pada 6 Juli 2020. Sebelumnya, Nichkhun mengungkapkan telah mengalami tekanan emosional dan psikologis akibat hal yang dilakukan Nona Kim.

Nona Kim disebut selalu mengikutinya, menghubunginya via panggilan telepon dan pesan singkat.

JYP Entertainment selaku agensi juga kala itu menyatakan menyiapkan proses hukum sekaligus permohonan penahanan demi keselamatan dan kesehatan sang artis.

"Kami mempersiapkan jalur hukum untuk Nona Kim. Kami akan mengambil langkah tegas tanpa keringanan karena Nichkhun terus mendapat tekanan psikologis dan itu meningkat menjadi situasi serius," ucap JYP Entertainment seperti dilansir Theqoo.

Permohonan akhirnya diajukan karena telah merasa terganggu selalu dikuntit selama ini. Ia juga meminta pengadilan untuk memberikan denda 2 juta won apabila Nona Kim menghubunginya kembali. Nichkhun dan Nona Kim kemudian dimintai keterangan setelah permohonan diproses pengadilan.

Namun, permohonan tersebut ditolak pengadilan. Para penggemar kecewa terhadap keputusan tersebut karena tidak percaya Nona Kim akan berhenti mengganggu kehidupan Nichkhun 2PM.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK