AMI Awards 2020: Raisa-Andmesh Solo Pop Terbaik, Noah 3 Piala

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 03:59 WIB
AMI Awards 2020 jadi ajang unjuk gigi bagi Noah dengan meraih tiga piala, serta almarhum Didi Kempot tak mau kalah dengan dua juara. Ilustrasi ajang AMI Awards. (Foto: CNN Indonesia/Natasya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ajang penghargaan musik AMI Awards 2020 menobatkan Raisa Andriana (30) dan Andmesh Kamaleng (23) sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik dan Artis Solo Pria Pop Terbaik, Kamis (26/11) malam.

Pada tahun ke-23 penyelenggaraannya, AMI Awards 2020 mengusung tema 'Musik Menyatukan Kita'. Sejumlah protokol kesehatan tampak diterapkan dalam penyelenggaraannya.

Raisa, yang hadir melalui rekaman video, mengaku bangga meraih piala AMI Awards 2020 sambil berterimakasih kepada suami dan anaknya, Hamish Daud dan Zalina Raine Wyllie, serta tim dan para penggemarnya.


"Sorry enggak bisa hadir karena lagi ada halangan. Tapi terus aku seneng banget dan bangga banget karena bisa menerima award sebagai artis wanita terbaik, ucapnya.

"Terimakasih kepada Allah, keluargaku, Hamish dan Zalina, thanks for inspiring me everyday dan bikin aku bisa bikin lagu 'Teristimewa', salah satu lagu yang pailing istimewa buat aku," imbuh dia.

Ya, dengan lagu 'Teristimewa' itulah dia bisa mengalahkan nominator lainnya di kategori yang sama. Yakni, Eva Celia, Isyana Sarasvati,
Lyodra, Mawar de Jongh, dan Tiara Andini.

Sementara itu, Andmesh sukses mengalahkan Fiersa Besari, Glenn Fredly, Judika, Nino, hingga Tulus, untuk meraih piala Artis Solo Pria Pop Terbaik, berkat lagu berjudul 'Nyaman'.

"Terima kasih banyak untuk Tuhan Yesus Kristus yang selalu memberikan berkat-Nya yang luar biasa. Juga para nominee, penyanyi-penyanyi terbaik, artis-artis terbaik, kita sempat ngobrol, dan saya persembahkan juga untuk kalian," ujar pria kelahiran Alor itu.

Tak cuma satu piala, Andmesh juga membawa pulang juara pada ketagori Album Pop Terbaik lewat album 'Cinta Luar Biasa.

Kesuksesan di AMI Awards juga datang kepada grup band yang digawangi oleh Nazriel Irham alias Ariel, Noah, yang membawa pulang tiga piala.

Yakni, kategori Duo/Grup Pop Terbaik (Kala Cinta Menggoda), Karya Produksi Re-aransemen Terbaik, dan Alum Terbaik Terbaik (Keterkaitan Keterikatan - Noah (Musica Studios)).

Kategori Karya Produksi Terbaik Terbaik diberikan kepada Lathi - Weird Genius, Sara Fajira (Weird Genius, Astralwerks).

Sementara, Tiara Andini menjadi Pendatang Baru Terbaik Terbaik lewat 'Gemintang Hatiku'.

Tak ketinggalan, mendiang Didi Kempot meraih dua penghargaan. Yakni, Legend Award, bersama Nasution Bersaudara dan Nike Ardilla, serta Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik.

(arh/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK