KPR Mastering Single Roda Gila di Abbey Road Studio

CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 23:02 WIB
Kelompok Penerbang Roket (KPR) resmi merilis single terbaru bertajuk Roda Gila secara digital, Jumat (27/11). Kelompok Penerbang Roket (KPR) resmi merilis single terbaru bertajuk Roda Gila secara digital, Jumat (27/11). (Dok. Kelompok Penerbang Roket)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok Penerbang Roket (KPR) resmi merilis single terbaru bertajuk Roda Gila secara digital, Jumat (27/11). Lagu itu mereka mastering di Abbey Road Studio, London, Inggris yang sangat legendaris.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, ini merupakan kali pertama KPR melakukan mastering di Abbey Road. Drummer Viki Vikranta menjelaskan hal itu dilakukan agar Roda Gila memiliki kualitas suara yang bagus.

"Akhirnya gue memilih Abbey Road Studio untuk mastering Roda Gila. Karena gue enggak mau nanggung aja sih sebenarnya, gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan 'top notch' untuk sound rock Indonesia generasi ini," kata Viki.


Mastering Roda Gila dikerjakan Sean Magee yang dikenal pernah bekerja sama dengan sejumlah band dan musisi legendaris seperti Deep Purple, John Lennon, Ramones, The Sex Pistols, dan Public Image Limited.

Dari segi musik, Roda Gila tergolong rock era 1970-an seperti karya-karya KPR sebelumnya. Namun, terdapat sedikit perbedaan dari karya KPR sebelumnya, karena ada sentuhan rock 1980an.

Roda Gila sendiri bercerita tentang kehidupan yang berputar, kadang di atas atau bawah.. Menurut gitaris Rey Marshall, roda itu menjadi gila dan tak biasa, karena merupakan lagu KPR.

Bersamaan dengan single, KPR juga merilis video musik melalui kanal YouTube resmi mereka. Video berdurasi hampir lima setengah menit itu berisi cerita tentang tiga orang gondrong yang suka mengacak-acak sampah.

[Gambas:Youtube]

Tak lain dan tak bukan, tiga orang tersebut adalah personel KPR. Mereka adalah vokalis sekaligus basis John Paul Patton, Viki, dan Rey.

Selain itu, dalam video ini juga terdapat beberapa musisi yang menjadi cameo. Mereka adalah Iga Massardi dari Barasuara, Bam Mastro dari Elephant King, dan Kallula dari Kimokal.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK