Drama Korea Terpopuler November 2020

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 08:21 WIB
Sejumlah drama anyar mampu memikat hati pencinta drama Korea dan membuatnya populer pada November 2020. Drama Korea terpopuler di November 2020. (dok. tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa drama baru berhasil menarik perhatian pencinta drama Korea dan membuatnya populer pada November 2020. Mulai dari The Penthouse, drama yang dinilai memiliki jalan cerita ekstrem tapi tetap dinantikan setiap pekannya, hingga Start-Up yang semakin mendekati episode terakhir.

Berikut daftar drama Korea terpopuler sepanjang November 2020 berdasarkan data Nielsen Korea.

The Penthouse

Penthouse merupakan drama yang ditulis Kim Soon-ok. Penulis kelahiran 1970 itu sudah dikenal sebagai salah satu yang kerap membuat jalan cerita amat sensasional seperti The Last Empress (2018), Come! Jang Bo-ri (2014), serta Temptation of Wife (2008).


The Penthouse menunjukkan cerita tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai, yang bagi beberapa orang permasalahan dan penggambaran drama tersebut dinilai cukup mengganggu.

Fokus pada tiga karakter utama, Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene), Penthouse mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estat.

The Penthouse menjadi drama yang ratingnya konsisten meningkat setiap pekan sejak tayang pada 26 Oktober. Hingga pada 24 November, drama ini mendapatkan rating 16 persen. SBS selaku jaringan televisi yang menayangkan dan memproduksi drama tersebut menyatakan The Penthouse akan berlanjut hingga musim ketiga.

The Penthouse bisa disaksikan di Viu.

Delayed Justice

Kwon Sang-woo kembali bermain dalam genre kriminal komedi dalam Delayed Justice, drama yang mengisahkan dua laki-laki pembela korban tudingan palsu.

Dalam drama itu, ia berperan sebagai Park Tae-yong, pembela umum yang hanya bermodalkan ijazah SMA. Ia sangat pintar dan menjunjung tinggi keadilan. Sayangnya, Park Tae-yong sangat menggebu-gebu dan tidak sabaran. Hal itu membuatnya kerap terlibat masalah.

Dalam memecahkan kasus, ia akan bekerja sama dengan Park Sam-soo (Bae Sung-woo), jurnalis yang tidak begitu bertalenta tapi memiliki bakat menulis.

Delayed Justice tayang sejak 30 Oktober. Drama itu berhasil mendapatkan rating 5,9 persen untuk episode yang tayang pada 13 November.

Delayed Justice bisa disaksikan di Viu.

Birthcare Center 5,6 persen

Birthcare Center bercerita tentang Hyun-jin (Uhm Ji-won) yang beradaptasi untuk hidup sebagai seorang ibu. Ia merupakan eksekutif termuda di perusahaannya. Namun, Hyun-jin menjadi ibu tertua di pusat perawatan pascapersalinan di dekat rumahnya.

Dia mengalami masa sulit saat melahirkan dan sekarang harus beradaptasi dengan peran barunya sebagai ibu sambil berinteraksi dengan ibu-ibu lainnya, termasuk Jo Eun-sung (Park Ha-sun), di pusat perawatan pascapersalinan.

Birthcare Center hanya akan memiliki delapan episode dan mendapatkan rating tertinggi 5,6 persen. Para penonton pun berharap drama tersebut bisa berlanjut ke musim kedua.

Birthcare Center bisa disaksikan di Viu dan iQIYI.

Tale of the Nine-Tailed 5,3 persen

Tale of the Nine-Tailed menceritakan Lee Yeon, gumiho yang bertugas membersihkan kekacauan akibat makhluk-makhluk yang sempat berkeliaran di dunia manusia. Ia memiliki saudara tiri bernama Lee Rang yang kerap menipu manusia dengan cara akan mengabulkan permintaan mereka demi imbalan yang tak sesuai.

Di sisi lain, Lee Yeon menjadi target dari Nam Ji-ah, seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut. Sinopsis Tale of the Nine-Tailed bisa dibaca di sini.

Tale of the Nine-Tailed tayang setiap Rabu dan Kamis di tvN dan bisa disaksikan di Viu serta iQiyi.

Tale of the Nine-Tailed tayang setiap Rabu dan Kamis di tvN dan bisa disaksikan di Viu serta iQIYI.

Start-Up

Start-Up termasuk drama yang menarik perhatian sejak tayang pada Oktober 2020. Drama yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na ini mengisahkan pasang surut hidup beberapa anak muda yang ingin mengejar mimpi dan membalas utang budi.

Drama itu menceritakan tentang Seo Dal-mi, anak muda yang tak memiliki gelar sarjana karena situasi keluarganya. Namun, ia sangat pintar dalam banyak hal dan menguasai beberapa bahasa karena sederet pekerjaan paruh waktu yang dilakukan.

Namun, ia bermimpi bisa menjadi pengusaha muda di bidang start-up. Di masa sulitnya, ia selalu mengingat sahabat penanya, Nam Do-san, yang sama sekali belum pernah ditemui sebelumnya.

Tanpa ia sadari, sahabat penanya ternyata tak seperti yang dibayangkan selama ini. Sinopsis Start-Up bisa dibaca di sini.

Sejak tayang pada November 2020, Start-Up mendapatkan rating rata-rata 4,9-5,1 persen di setiap pekannya.

Start-Up bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB di Netflix.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK