Usai Bitto, Kogyeol UP10TION Positif Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 10:45 WIB
Salah satu personil UP10TION, Kogyeol, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya Bitto juga mengalami hasil serupa. Salah satu personil UP10TION, Kogyeol, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya Bitto juga mengalami hasil serupa. (dok. Top Media Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu personil lainnya dari boyband UP10TION, Kogyeol, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya Bitto juga mengalami hasil serupa. Kini, sudah dua anggota boyband tersebut positif Covid-19.

Agensi TOP Media yang menaungi UP10TION juga menyatakan, Selasa (1/12), bahwa anggota boyband yang lain yaitu Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao dinyatakan negatif.

"Hasil tes pada pagi hari tanggal 1 Desember menunjukkan bahwa Kogyeol positif, sementara hasil Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao negatif," tulis rilis TOP Media dilansir Newsen.


Meski hasilnya negatif, pihak agensi tetap mewajibkan para member tersebut dan orang-orang terdekat termasuk manajer yang bertanggung jawab untuk mengisolasi diri selama dua pekan ke depan.

Agensi K-Pop asal Korea Selatan ini melakukan tes kesehatan kepada seluruh personil UP10TION pada Senin (30/11) setelah ada salah satu member UP10TION, Bitto positif Covid-19.

Pihak agensi melakukan tes ke orang-orang yang berinteraksi, baik secara langsung maupun tidak langsung dengan artis terkonfirmasi Covid-19. Termasuk, penata rambut dan tim tata rias UP10TION yang menunjukkan hasil negatif Covid-19.

"Namun, ada dua anggota staf yang hasil tesnya belum keluar. Jika kami menemukan masalah dengan hasil, kami akan mengambil tindakan tindak lanjut dan memulai pelacakan kontak tambahan," kata pihak agensi.

"Karena Kogyeol UP10TION telah dites positif, ia akan mengikuti petunjuk dari dinas kesehatan. Agensi akan melacak kontak member sekali lagi dan memeriksa anggota staf lain yang memiliki potensi risiko infeksi," lanjut pihak agensi.

Selain melakukan karantina, agensi juga akan meningkatkan disinfektasi di lingkungan kerja mereka demi mencegah penyebaran Covid-19. "Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," tutup pihak agensi.

Sebelumnya, UP10TION tampil pada Music Core dan Inkigayo yang berlangsung pada Sabtu (28/11) dan Minggu (29/11) kemarin. Penyelenggara Inkigayo langsung bertindak setelah Bitto dinyatakan positif Covid-19.

Bukan hanya pihak Inkigayo, SM Entertainment juga langsung menjalankan tes Covid-19 kepada seluruh anggota NCT dan aespa yang tampil dalam acara tersebut. Namun, mereka tidak menjelaskan kapan tes Covid-19 akan dilakukan.

"Untuk merespons dengan cepat, baik personel NCT dan aespa, serta staf terkait akan menjalani tes Covid-19," tulis pernyataan SM Entertainment.

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK